Lewandowski: Itu Penalti Terberat Dalam Hidup Saya

Lewandowski: Itu Penalti Terberat Dalam Hidup Saya

Radartasik.com, Robert Lewandowski mengakui tembakan penaltinya menjadi "salah satu yang terberat" dalam hidupnya saat ia membawa Polandia menang 2-0 lawan Swedia dan memesan tempat mereka di putaran final Piala Dunia.

Lewandowski memecah kebuntuan empat menit memasuki babak kedua di Chorzow setelah Jesper Karlstrom melanggar Grzegorz Krychowiak di dalam kotak.

Piotr Zielinski mencetak gol kedua ketika ia melewati Robin Olsen 18 menit sebelum pertandingan berakhir untuk mengamankan penampilan kesembilan Eagles di final Piala Dunia.

Lewandowski memimpin selebrasi liar pasca-pertandingan di Stadion Silesian, tetapi penyerang Bayern Munich itu mengakui bahwa dia merasakan tekanan ketika dia melangkah untuk melakukan tendangan penalti yang menentukan.

Dia mengatakan kepada TVP Sport: "Itu adalah pertandingan khusus, kami tahu untuk apa kami bermain. Diketahui bahwa situasi di sekitar ini adalah beban tambahan, tetapi di stadion kami, itu lebih mudah.”

“Setelah gol itu, jelas bahwa Swedia memiliki keinginan. Kami bermain dengan baik dalam bertahan. Ada potensi untuk menciptakan lebih banyak situasi, tetapi mari kita hargai kualifikasi ini dan mempersiapkan mental untuk Piala Dunia,” lanjutnya.

Lewandowski menambahkan, “Itu adalah salah satu penalti terberat dalam hidup saya. Saya menyadari tekanannya. Saya ingin fokus pada eksekusi, tetapi saya tahu apa permainan itu.”

"Ada euforia hebat setelah penalti, karena saya tahu itu akan menjadi langkah kunci menuju kualifikasi. Kemudian Zielinski mencetak gol dan itu berhasil," ungkapnya.

Gagal lolos ke Piala Dunia tak membuat Ibrahimovic berencana untuk pensiun, ia ingin mempertahankan karir internasionalnya meski Swedia gagal lolos ke Qatar.

Ibrahimovic pensiun dari tugas internasional setelah Euro 2016 tetapi kembali bermain tahun lalu untuk membantu upaya Swedia mencapai Qatar.

Pemain berusia 40 tahun itu adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa negaranya dengan 62 gol atas namanya, tetapi ia gagal mencetak gol dalam lima penampilan sejak membuat comeback.

Dia hanya pemain pengganti dalam kekalahan melawan Polandia namun tidak memiliki niat untuk mundur dari set-up internasional lagi.

"Saya harap begitu. Selama saya bisa tetap sehat dan bermain dan berkontribusi sesuatu," kata Ibrahimovic kepada C More ketika ditanya apakah dia akan terus bermain untuk Swedia.

Didorong untuk mengonfirmasi bahwa dia tidak menganggap kekalahan dari Polandia sebagai pertandingan terakhirnya, dia menjawab: "Tidak ada jawaban sekarang.”

"Semua orang kecewa. Ini menyedihkan, tapi itu normal ketika Anda kalah. Semua orang ingin bermain di Piala Dunia dan mengalami Piala Dunia, tapi sayangnya itu tidak akan terjadi," sesalnya dikutip dari Livescore.

Bos Swedia Janne Andersson yakin Ibrahimovic jika fit akan terus berguna.

“Jika Zlatan ingin terlibat dan dia benar-benar sehat, karena dia harus, dia harus bermain karena jika tidak maka akan sulit, dia pasti masih memiliki sesuatu untuk ditambahkan,” kata Andersson.

Cedera membuat Ibrahimovic hanya bermain selama 918 menit di Serie A untuk Milan musim ini, dengan sang striker hanya mencetak delapan gol. (sal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: