Cristiano Ronaldo: Kami Berada di Tempat Yang Layak

Cristiano Ronaldo: Kami Berada di Tempat Yang Layak

Radartasik.com, Cristiano Ronaldo mengklaim Portugal berada di "tempat yang layak" setelah mengamankan tempat mereka di Piala Dunia 2022 dengan menaklukkan Makedonia Utara 2-0.

Bruno Fernandes mencetak kedua gol dalam kemenangan atas Makedonia Utara di Porto pada Selasa, memastikan perjalanan Portugal lolos ke setiap Piala Dunia sejak pergantian abad terus berlanjut.

Portugal harus melalui dua pertandingan play-off untuk mencapai Qatar setelah finis di belakang Serbia di grup kualifikasi, hasil ini membuat Italia menjadi satu-satunya tim elit sepakbola Eropa yang tidak akan tampil di turnamen akhir tahun ini.

Ronaldo akan tampil di Piala Dunia kelima kalinya, menyamai rekor yang dimiliki Antonio Carbajal, Rafael Marquez, Lothar Matthaus dan Gianluigi Buffon, meskipun yang terakhir tidak benar-benar bermain di turnamen 1998 meski masuk skuat Italia.

"Tujuan tercapai, kami berada di Piala Dunia Qatar, kami berada di tempat yang layak!" tulis Ronaldo dalam postingan di akun Instagram resminya sesaat setelah pertandingan.

Ia menambahkan, "Terima kasih kepada semua orang Portugis atas dukungan Anda yang tak kenal lelah! Go Portugal!"

Ronaldo memberikan umpan pembuka ke Bruno Fernandes di menit ke-32, ia kemudian melakukan umpan silang kepada Diogo Jota di pertengahan babak kedua untuk menutup kemenangan.

"Tidak masalah sama sekali. Penting untuk membantu tim, saya tidak di sini untuk mencetak gol," kata Fernandes kepada wartawan ketika ditanya tentang penampilannya sendiri.

“Jika saya bisa mencetak gol, saya akan dengan senang hati melakukannya. Itulah yang saya lakukan hari ini. Maka terserah kepada semua orang untuk memberikan kritik dan pendapat mereka,” lanjutnya.

"Tapi saya tetap memikirkan ide-ide pelatih, dan mungkin itu sebabnya saya mendapat dua kali lipat, karena melakukan apa yang diminta pelatih dari saya," tutur Bruno Fernandes.

Tentang kualifikasi, Fernandes menerangkan: "Itu akan berada di tempat yang istimewa, tentu saja. Tujuannya telah tercapai, yang merupakan hal terpenting.”

“Saya pikir Portugal bermain lebih baik, kami memiliki penampilan yang lebih baik, tetapi pertandingan ini membuat perbedaan karena itu membuat kami lolos,” pungkasnya dikutip dari Livescore. (sal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: