Van Gaal Sarankan Erik Ten Hag Tidak Gabung Manchester United

Van Gaal Sarankan Erik Ten Hag Tidak Gabung Manchester United

Radartasik.com, Louis van Gaal memiliki kenangan yang beragam tentang waktunya sebagai pelatih Manchester United, meraih beberapa kesuksesan tetapi akhirnya dipecat setelah dua musim.

Situasi itu membuat Louis van Gaal mendesak Erik ten Hag untuk tidak bergabung dengan United karena ia menganggap Manchester lebih mementingkan sisi komersil dibandingkan dengan prestasi.  

Pelatih veteran Belanda itu mengkritik dengan keras terhadap fokus komersial Ed Woodward selama waktunya bekerja dengannya di Old Trafford, terutama yang berkaitan dengan transfer dan tur pra-musim.

"Saya pikir Erik ten Hag adalah pelatih hebat, dia telah menunjukkannya beberapa kali, dan pelatih hebat selalu bagus untuk Manchester United," kata Van Gaal pada konferensi pers.

"Erik ten Hag membutuhkan klub sepak bola, bukan klub komersial dan Manchester United adalah klub komersial," jelasnya.

Van Gaal memenangkan Piala FA selama masa jabatannya bersama klub, tetapi kritik terhadap gaya permainannya menyebabkan pemecatan di akhir musim 2015/16.

Meskipun menyatakan akan pensiun setelah meninggalkan Old Trafford, Van Gaal kembali ke tim nasional Belanda, tetapi telah menentang penunjukkan Qatar yang menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022.

"Bagaimana FIFA mengatakannya? Untuk mengembangkan sepakbola di sana. Itu omong kosong," tuturnya.

Ia melanjutkan, “Tidak masalah, ini tentang uang, kepentingan komersial, itulah motif utama FIFA.”

"Mengapa menurut Anda saya bukan anggota komisi FIFA, dengan keahlian UEFA saya? Karena saya selalu menjaga jarak dengan organisasi semacam ini." Pungkas Louis van Gaal dikutip dari Marca. (sal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: