Jamin Ketersediaan Minyak Goreng, Kapolri Perintahkan Kapolda dan Kapolres Pantau Pasokan Setiap Hari

 Jamin Ketersediaan Minyak Goreng, Kapolri Perintahkan Kapolda dan Kapolres Pantau Pasokan Setiap Hari

Radartasik.com, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memerintahkan Kapolda dan Kapolres serta jajarannya untuk memastikan ketersediaan minyak goreng di pasaran.


Setiap hari, jajaran Polda harus mengecek ketersediaan minyak goreng jenis curah di pasar. Dengan begitu, minyak goreng untuk kebutuhan masyarakat menjelang bulan Ramadan terpenuhi.

“Di tempat-tempat lain, nanti Kapolda dengan tim satgas cek dan ikuti setiap harinya. Tempat yang stoknya kosong, informasikan. Kemudian hubungi para distributor yang sudah dicatat untuk mengisi,” kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo usai meninjau langsung pihak produsen di PT. Smart, Rungkut, Kota Surabaya, Jawa Timur akhir minggu lalu.

Pengawasan dan pemantauan dari pihak kepolisian, kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, untuk memberikan kepastian serta jaminan kepada masyarakat bahwa minyak goreng jenis curah stoknya terjamin dan harga penjualannya sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditetapkan pemerintah.

Dengan adanya komitmen tersebut, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengimbau kepada masyarakat untuk tidak panik dan tenang. Terutama, upaya untuk memenuhi kebutuhan minyak goreng curah saat menunaikan ibadah Puasa.

“Harus terus kita cek dan kemudian kita pastikan seluruh distribusi berjalan baik. Ini akan kita ikuti terus. Mudah-mudahan ketersediaan minyak curah, dan harga eceran tertinggi betul-betul ada di pasaran khususnya selama bulan Ramadan,” ujar Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Terkait kunjungannya di PT. Smart, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mendapat laporan bahwa pihak produsen mampu memproduksi minyak goreng sebanyak 250 ton. Itu untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Jawa Timur. 

Kapasitas itu bisa jadi belum maksimal karena kepada Kapolri, mereka bilang siap menambah produksi.

“Pihak produsen siap untuk meningkatkan produksi minyak cura. Akan kami komunikasikan dengan Kementerian Perindustrian untuk bisa diberikan tambahan. Tadi juga sudah ditanyakan langsung ke beberapa distributor yang mendapatkan penugasan dari PT. Smart untuk membagikan dan menyalurkan ke seluruh wilayah Jawa Timur,” ujar Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memaparkan. (jp)



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: