Tanamkan Jiwa Wirausaha Sejak Dini

Tanamkan Jiwa Wirausaha Sejak Dini

radartasik.com, RADAR TASIK - Pemahaman kewirausahaan perlu ditanamkan sejak dini agar terbentuk jiwa kemandirian. Utamanya, mampu mencetak individu-individu yang produktif, kreatif, dan inovasi dalam menghadapi hambatan ataupun kendala hidup ke depannya.


Adanya manfaat pembelajaran kewirausahaan bagi anak-anak itu yang membuat Kelompok Bermain (Kober) dan Raudatul Athfal (RA) Ar Rahmah Perum Griya Mitra Batik Kecamatan Kawalu menyelenggarakan Market Day, Jumat (25/3/2022).

Kepala RA Ar Rahmah Perum Griya Mitra Batik Kecamatan Kawalu Aas Asma SPdI MPd mengatakan, tujuan rutin mengadakan market day ini untuk menumbuhkan jiwa entrepreneur sejak usia dini, selain itu meneladani Rasulullah sebagai wirausaha andal.

“Market day ini untuk menanamkan jiwa kewirausahaan sejak usia dini. Manfaatnya mampu menumbuhkan keberanian, kreativitas, dan rasa percaya diri,” katanya kepada Radar, Minggu (27/3/2022).

Manfaatnya lainnya juga, sambung Aas, adanya market day dapat mengembangkan karakter anak usia dini seperti rasa tanggung jawab, meningkatkan aspek perkembangan sosial emosional, kognitif, dan karakter positif lainnya.

“Dengan begitu anak hebat berani berkreasi berani berinovasi sejak dini,” ujarnya.

Lebih lanjut, sekaligus memberikan pengalaman langsung menjadi penjual dan pembeli. Itu bagian dari mengenalkan nilai ekonomi pada produk hasil karya yang mereka buat bersama guru dan orang tua. “Melalui acara ini juga turut meningkatkan jalinan silaturahmi antara anak, orang tua, dan guru,” katanya.

Senada, Ketua Persatuan Orang tua Murid (POM) RA Ar Rahmah Perum Griya Mitra Batik Kecamatan Kawalu Haerunnisa mendukung adanya market day ini, karena manfaatnya banyak untuk pertumbuhan dan perkembangan anak.

“Manfaatnya melatih kreativitas dan inovasi pada anak. Utamanya bisa memahami bisnis,” ujarnya. (riz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: