Pemegang Merek Promoo Pastikan Tidak Menggunakan Minyak Goreng Kualitas Curah

Pemegang Merek Promoo Pastikan Tidak Menggunakan Minyak Goreng Kualitas Curah

radartasik.com, JAKARTA — Selaku pemegang merek Promoo, PT Mahakarya Sentra Nabati memastikan tidak pernah menggunakan minyak goreng kualitas curah dalam produknya.

Klarifikasi itu disampaikan perwakilan PT Mahakarya Sentra Nabati Nia Kurnia Dian terkait penggunaan kemasan merek Promoo oleh agen minyak goreng curah di Cirebon Provinsi Jawa Barat.

PT Mahakarya Sentra Nabati sebagai pengemas (repacker) minyak goreng merek Promoo tidak pernah mengemas dan menjual minyak goreng dengan kualitas curah,” ujar Nia dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi jpnn.com, Minggu (27/3/2022).

Dia menerangkan perusahaannya terdaftar di Dirjen HAKI Kemenkum HAM sebagai pemegang merek Promoo.

Selain itu, perusahaannya memiliki Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) Menengah sebagai repacker yang diterbitkan oleh Pemda DKI.

Dalam surat tersebut, lanjut Nia, disebutkan pabrik pengemasan PT Mahakarya Sentra Nabati berlokasi di Kawasan Industri Daan Mogot, Tangerang, Banten.

PT Mahakarya Sentra Nabati juga tidak pernah memiliki pabrik kemasan minyak goreng di wilayah Cirebon,” tambah Nia.

Dia pun menegaskan pengemasan minyak goreng curah seperti yang ditemukan tim Polres Cirebon merupakan tindakan pemalsuan atau penyalahgunaan merek.

Karena itu, posisi PT Mahakarya Sentra Nabati dalam kasus ini adalah korban. ”PT Mahakarya Sentra Nabati akan melakukan langkah hukum sesuai hukum perundang-undangan yang berlaku terkait dengan dugaan pemalsuan atau penyalahgunaan merek tersebut di atas,” pungkas Nia. (dil/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: