Info Terbaru Buat Pemudik dari Kapolri, Penting Banget

Info Terbaru Buat Pemudik dari Kapolri, Penting Banget

radartasik.com, SURABAYA — Polri bakal menyediakan pos-pos vaksinasi tambahan menjelang lebaran. Pos vaksinasi itu akan melayani para pemudik.

Mudik nanti akan kami siapkan pos-pos yang memberikan pelayanan vaksinasi,” kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Surabaya, Sabtu (26/3/2022). 

Hal ini dilakukan untuk menghindari lonjakan tajam penyebaran Covid-19 pascamudik, mengingat mobilitas masyarakat dipastikan tinggi karena adanya kelonggaran.

”Memang yang kami sarankan untuk mudik sudah dua kali vaksin, apalagi yang sudah vaksin tiga kali jauh lebih baik, khususnya para lansia,” tuturnya.

Atas kelonggaran yang diberikan, kapolri berharap masyarakat bisa berkomitmen untuk menaati aturan pemerintah, apabila ke depan ada kebijakan baru terkait mudik tersebut.

”Untuk mudik, walaupun sudah vaksin dua kali kemungkinan akan ada kebijakan untuk tetap mempertahankan antigen,” ucap mantan Kabareskrim Polri itu.

Karena itu, dia mendorong masyarakat untuk segera melakukan vaksin booster. ”Bagi masyarakat yang ingin booster dan sudah waktunya, silakan datang ke lokasi untuk melaksanakan vaksin booster,” pungkas Listyo. (mcr23/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: