Jelang Ramadan, Kapolri Minta Kapolda Cek Minyak Goreng Setiap Hari

Jelang Ramadan, Kapolri Minta Kapolda Cek Minyak Goreng Setiap Hari

radartasik.com, SURABAYAKapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memerintahkan seluruh kapolda dan jajaran untuk mengecek ketersediaan minyak goreng jenis curah di pasaran setiap hari.

Kapolri ingin memastikan kebutuhan masyarakat terhadap minyak goreng bisa terpenuhi, khususnya menjelang Ramadan.

”Nanti kapolda dengan tim satgas dicek dan diikuti setiap harinya. Termasuk tempat yang kosong di mana untuk diinformasikan, sehingga kemudian bisa dihubungi para distributor,” kata dia dalam siaran persnya, Sabtu (26/3/2022).

Sigit menjelaskan pengawasan dan pemantauan dari pihak kepolisian untuk memberikan kepastian kepada masyarakat bahwa stok minyak goreng jenis curah terjamin.

Dengan adanya komitmen tersebut, kapolri mengimbau kepada masyarakat untuk tidak panik dan tenang untuk memenuhi kebutuhan minyak goreng

”Mudah-mudahan ketersediaan minyak curah, dan harga eceran tertinggi betul-betul ada di pasaran khususnya di bulan Ramadan,” ujar dia.

Mantan Kabareskrim Polri ini juga melakukan kunjungan di PT Smart, Rungkut, Surabaya. Dalam kegiatan itu, Sigit mendapatkan laporan pihak produsen mampu memproduksi minyak goreng sebanyak 250 ton untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Jawa Timur.

”Pihak produsen siap untuk tingkatkan produksi kebutuhan minyak curah dan tentunya kami akan komunikasikan dengan Kementerian Perindustrian untuk bisa diberikan tambahan lebih,” pungkas mantan Kapolda Banten itu. (cuy/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: