Cek Kesiapan Sayang Heulang untuk Libur Idul Fitri

Cek Kesiapan Sayang Heulang untuk Libur Idul Fitri

radartasik.com, Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman meninjau kondisi terkini Pantai Sayangheulang, Kecamatan Pameungpeuk, Selasa (22/3/2022). 


Peninjauan dilakukan untuk memantau kesiapan Objek Wisata Pantai Sayangheulang menjelang libur Hari Raya Idul Fitri, Mei mendatang.

“Dari hasil peninjuan, Sayangheulang sudah siap dikunjungi,” ujar Helmi kepada wartawan, kemarin. 

Kata Helmi, meski Objek Wisata Sayangheulang yang baru diresmikan sudah bisa dikunjungi, tetapi ada beberapa fasilitas penunjang yang perlu ditambah dan dibenahi.

Fasilitas itu seperti tempat sampah, penerangan, papan informasi dan termasuk pepohonan yang terbilang masih kecil.

“Seperti tempat sampah masih minim, kemudian kalau malam hari perlu ada penerangan berupa neon box atau lampu, kemudian juga pohonnya ini kan masih terlalu kecil lah kita ingin ada yang agak besar itu pohon-pohonnya, kemudian juga papan-papan informasi juga (belum terlalu banyak) buat masyarakat,” ujarnya.

Pihaknya akan berupaya supaya fasilitas itu segera dilengkapi. “Mudah-mudahan bisa kita lengkapi menghadapi liburan Lebaran di bulan syawal ini,” ujarnya.

Helmi mengimbau kepada pengelola destinasi wisata untuk segera membenahi objek wisata yang dikelolanya, agar semakin cantik, nyaman, dan menarik.

“Jadi harus ada perubahan terlihat, tempat-tempat destinasi (wisata) di Garut itu harus semakin cantik yah, harus semakin nyaman, harus semakin menarik, ini juga sekaligus bukanya itu kami juga ketemu tokoh-tokoh masyarakat, menguatkan bahwa peran masyarakat sangat vital dalam wisata,” paparnya. (yna)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: