Conte: Trapattoni, Sacchi, Ancelotti dan Dino Zoff Adalah Pelatih Juara

Conte: Trapattoni, Sacchi, Ancelotti dan Dino Zoff Adalah Pelatih Juara

Radartasik.com, Antonio Conte membahas tokoh-tokoh paling berpengaruh dalam karirnya, termasuk Carlo Ancelotti dan Carlo Mazzone .

Pelatih Tottenham Hotspur telah masuk Hall of Fame sepakbola Italia. Selama wawancara dengan situs resmi FIGC, ia membahas orang-orang paling berpengaruh dalam karir bermain dan kepelatihannya.

Conte memulai karirnya sebagai pesepakbola di Lecce sebelum bergabung dengan Juventus pada tahun 1991. Mereka adalah satu-satunya klub tempat Conte bermain.

Pria berusia 52 tahun itu memenangkan segalanya di Turin, termasuk satu Liga Champions pada 1996. Dia pensiun pada 2004, kembali ke klub kurang dari sepuluh tahun kemudian, membawa Nyonya Tua meraih Scudetto pertama setelah era Calciopoli.

Antonio Conte kini telah memasuki Hall of Fame FIGC bersama dengan wajah-wajah familiar lainnya seperti Giovanni Trapattoni, Carlo Ancelotti dan Arrigo Sacchi.

“Saya memiliki pelatih pemenang seperti Trapattoni, Sacchi, Ancelotti dan Dino Zoff,” kata Conte.

Ia menambahkan, “Pada saat yang sama, saya bekerja dengan orang lain yang mengajari saya banyak hal, seperti Mazzone dan Eugenio Fascetti. Mereka meninggalkan jejak selama momen terpenting dalam karir saya, ketika saya masih pesepakbola muda. Saya akan selamanya berterima kasih kepada mereka karena saya tidak akan menjadi orang seperti sekarang ini tanpa mereka.”

Conte memboyong Andrea Pirlo ke Juventus pada 2011. Mantan gelandang itu bergabung dengan Nyonya Tua sebagai pemain bebas dari AC Milan yang dilatih Massimiliano Allegri saat itu.

Pirlo adalah salah satu pilar Conte di Juventus yang memenangkan tiga Scudetto berturut-turut sebelum pelatih mengundurkan diri pada tahun 2014.

“Pirlo adalah salah satu dari sedikit orang di dunia sepak bola yang dengannya saya berbagi momen di luar lapangan jika memungkinkan,” kata Conte.

Pirlo juga telah dilantik ke dalam Hall of Fame, bergabung dengan legenda Italia seperti Gigi Buffon, Alessandro Nesta, Alessandro Del Piero dan Lele Oriali.

“Pirlo adalah orang yang luar biasa, senang menjadi pelatihnya ketika dia meninggalkan Milan dan seseorang berpikir bahwa karirnya telah berakhir,” tutur Conte.

“Dia adalah salah satu dari mereka yang paling membantu saya memenangkan gelar di Juventus, bersama dengan Gigi Buffon dan Alessandro Del Piero,” lanjutnya.

“Saya bersenang-senang dengan Nesta dengan tim nasional dan merupakan salah satu bek Italia terbaik yang pernah ada,” terangnya.

“Saya bertemu Oriali dengan tim nasional dan kemudian kami bekerja sama di Inter. Dia sangat membantu saya, dia selalu menjadi nilai tambah, dia adalah orang yang bisa dipercaya, orang yang mengutamakan kepentingan tim di atas dirinya sendiri,” akunya.

“Dia benar-benar berdedikasi untuk grup, ketika kami memiliki kesempatan, kami bertemu di luar lapangan juga dengan keluarga kami,” ungkap Antonio Conte dikutip dari Football Italia. (sal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: