Lawan Chelsea, Mengingatkan Momen Brutal Pemecatan Carlo Ancelotti Oleh Roman Abramovich

Lawan Chelsea, Mengingatkan Momen Brutal Pemecatan Carlo Ancelotti Oleh Roman Abramovich

Radartasik.com, Carlo Ancelotti akan membawa Real Madrid ke Chelsea untuk pembuktikan setelah ia dipecat dengan kejam sebagai pelatih The Blues pada tahun 2011.

Ahli taktik Italia itu dipecat karena kegagalannya membawa kesuksesan Eropa ke Stamford Bridge meski tampil bagus di dalam negeri.

Carlo Ancelotti gagal untuk meraih gelar Liga Champions The Blues, timnya berakhir di perempat final.

Menjelang leg pertama pertarungan pada tanggal 7 April, menjadi momen spesial bagi Carlo Ancelotti melihat hubungan pria berusia 62 tahun itu dengan warga London Barat.

Pemecatan Ancelotti adalah momen brutal dari Roman Abramovich dan tidak disukai banyak penggemar yang datang hanya setahun setelah Chelsea memenangkan gelar ganda.

Di musim pertama Carlo Ancelotti di klub, The Blues menjadi tim pertama yang mencetak 100 gol di Liga Premier saat mereka meraih gelar dan menambahkan mahkota Piala FA.

Namun finis kedua pada tahun berikutnya sambil memainkan merek sepakbola yang menarik tidak cukup bagi Ancelotti untuk mempertahankan pekerjaannya karena ia digantikan oleh Andre Villas-Boas.

Sayangnya untuk Carlo Ancelotti, kekalahan melawan Inter Milan dan Manchester United membuatnya tersingkir dari Liga Champions di babak 16 besar dan perempat final yang dianggap gagal dengan skuad bertabur bintang.

Akan menyakitkan melihat mantan timnya melaju jauh di kompetisi elit Eropa pada musim berikutnya di bawah asuhan pelatih sementara Roberto Di Matteo, tetapi Ancelotti memiliki banyak pengalaman dan menegaskan pemecatan hanyalah bagian dari permainan.

Berbicara setelah Frank Lampard dipecat oleh Chelsea tahun lalu, Carlo Ancelotti mengatakan: "Bukan hal yang aneh jika seorang manajer dipecat, Frank Lampard tahu ini.”

"Saya pikir pendapat pribadi saya, dipecat adalah bagian dari pekerjaan kami, kami harus memahami ini. Itu saja, saya dipecat di mana-mana jadi saya harus mempertimbangkan fakta ini," ungkapnya dikutip dari Livescore. (sal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: