Cegah Konflik, Pilkades Damai Dideklarasikan

Cegah Konflik, Pilkades Damai Dideklarasikan

radartasik.com, Muspika Sukadana mendeklarasikan Pilkades Damai di Aula Kantor Desa Margajaya Kecamatan Sukdana, Minggu (20/3/2022) pagi. Deklrasi Pilkades Damai ini dihadiri berbagai unsur terkait termasuk tokoh masyarakat dan tokoh agama serta seluruh tim sukses dan semua kandidatnya.


Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhankoro SIK SH MT mengatakan, pihaknya saat ini fokus mengawal tahapan pilkades yang akan digelar 27 Maret 2022 di 76 desa.

“Makanya sekarang kami fokus mengawal jalannya deklarasi damai di berbagai daerah yang ikut pilkades. Kami akan jaga ketat jalannya pilkades dan berharap semua menjaga kodusivitas,” kata dia, menjelaskan.

Kapolsek Sukadana Ipda Asep Setiawan menambahkan, deklarasi damai ini dalam rangka menyukseskan pilkades serentak dengan aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Ciamis khususnya Kecamatan Sukadana.

Sehingga situasi kamtibmas yang kondusif tetap terjaga.

“Deklarasi damai ini merupakan upaya yang bertujuan untuk mencegah terjadinya konflik di masyarakat. Selain itu juga untuk menghindari konflik antar pendukung serta guna menjamin kondusivitas wilayah, khususnya di Kecamatan Sukadana Kabupaten Ciamis,” katanya.

“Kami juga meminta kepada masyarakat khususnya panitia penyelenggaran untuk tetap selalu menjalankan protokol kesehatan secara ketat. Mengingat situasi saat ini masih dalam keadaan pandemi Covid-19,” ujar dia, menambahkan. (isr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: