Pioli: Empat Tim Masih Bisa Memenangkan Scudetto

Pioli: Empat Tim Masih Bisa Memenangkan Scudetto

Radartasik.com, Stefano Pioli memuji Theo Hernandez dan Davide Calabria atas kemampuan mereka untuk “mengejar ruang” dan memperingatkan bahwa masih ada empat tim yang bisa memenangkan Scudetto.

Kemnangan ini membuat Rossoneri mengumpulkan 10 poin lebih banyak dari Inter dalam tujuh laga terakhir.

“Setiap pertandingan penting sekarang. Saya menyukai tim, bahkan ketika kami tidak mencetak gol di babak pertama, karena kami bermain dengan kualitas dan intensitas,” kata Pioli kepada Sky Sport Italia.

Ia menambahkan, “Cagliari menyebabkan masalah bagi kami, tetapi itu tidak dapat dihindari ketika Anda memiliki dua tim dengan motivasi yang begitu kuat.”

Itu adalah hasil 1-0 ketiga berturut-turut untuk AC Milan, jadi apakah ini kunci untuk menjadi juara?

“Kami ingin mencetak lebih banyak gol hari ini, tetapi yang penting adalah menang,” ungkapnya.

“Kami melakukan hal-hal hebat, tetapi kami juga tahu ada empat tim yang masih bisa memenangkan Scudetto. Tidak ada gunanya melihat terlalu jauh ke depan, jalan masih panjang dan kami hanya perlu berkonsentrasi pada jalan kami sendiri,” lanjutnya.

Pioli juga ditanya tentang Theo Hernandez dan Davide Calabria sebagai bek sayap yang cenderung bermain memotong ke dalam dan mengambil bagian dalam peluang mencetak gol.

“Saya beruntung memiliki dua pemain yang sangat cerdas dan bisa membaca ruang. Cagliari sangat agresif di sayap hari ini, jadi kami memiliki lebih banyak ruang di dalam dan mereka mengejar ruang. Semuanya menjadi lebih mudah ketika Anda memiliki pemain pintar yang bisa membaca permainan dengan baik,” jelas Pioli.

“Apa yang kurang dari kami di pertandingan sebelumnya adalah kami akan mencetak gol dan kemudian mencoba mengendalikan keunggulan itu, yang sebenarnya bukan sifat kami. Saya senang hari ini kami memimpin dan terus berusaha untuk mencetak lebih banyak, itulah sikap yang kami butuhkan,” terangnya.

“Kami menganalisis pertandingan terakhir dan menyadari bahwa itu membahayakan hasil kami. Jika kami menyerang dengan baik, kami bertahan lebih baik. Kami sama sekali tidak cocok untuk bertahan lebih dalam,” tutur Pioli.

Pioli juga mengkonfirmasi bahwa perkelahian di peluit akhir dipicu oleh pelecehan rasis terhadap kiper Mike Maignan dari ultras Cagliari.

“Mike memberi tahu saya ada pelecehan rasis dari belakang gawang. Selalu menyedihkan ketika hal-hal ini terjadi, tidak ada yang pantas mendapatkannya,” pungkasnya dikutip dari Football Italia. (sal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: