Parfum Aroma Kentang Goreng, Auto Sold Out

Parfum Aroma Kentang Goreng, Auto Sold Out

radartasik.com, JAKARTA — Semua orang membutuhkan parfum alias minyak wangi untuk untuk menjaga penampilan agar tetap fresh.

Saat ini parfum hadir dengan berbagai aroma, mulai dari macam-macam buah hingga berbagai jenis bunga pun ada.

Namun parfum satu ini dianggap tidak biasa. Namanya Frites. Parfum tersebut keluaran Idaho Potato Commision.

Aroma yang ditawarkannya adalah kentang goreng. Ya Anda tidak salah membacanya. Parfum yang satu ini membuat penggunanya tercium seperti kentang goreng.

Presiden dan CEO Idaho Potato Commission Jamey Higham menjelaskan kentang goreng adalah menu makanan yang sangat familiar dengan banyak orang.

Sebab itulah, mengapa perusahaannya membuat parfum namun dengan aroma mirip kentang goreng. ”Sulit untuk tidak menyukai aromanya,” kata dia seperti dikutip FIN dari NPR.

Menurut dia, aroma Frites by Idaho ini, menawarkan salah satu aroma terbaik yang pernah ada, terbuat dari sulingan kentang Idaho yang dicampur dengan minyak esensial.

Sementara itu menurut sebuah survei, hampir 90 persen orang Amerika Serikat, menikmati aroma yang dikeluarkan kentang goreng.

Hal itu terbukti dengan penjualan parfum beraroma kentang goreng ini, yang diklaim sold out lewat penjualan online.

Parfum Bikin Anda Pusing?

Parfum yang Anda gunakan bikin pusing? Itu merupakan tanda bagi Anda untuk menggantinya. Demikian anjuran ahli seperti dilansir Men's Health.

Mengapa demikian? Karena, hal menandakan jika ada potensi sesuatu salah dengan produk yang Anda gunakan.  

Penyebabnya? Menurut temuan ahli adalah kebanyakan dari jenis wewangian ini melepaskan polutan pada udara.

Yang lebih bahayanya lagi adalah keberadaan karsinogenik atau zat penyebab tumbuhnya sel kanker pada manusia, yang tentunya tidak ingin Anda hirup.

Ciri lain dari parfum yang berbahaya ini menyebabkan gejala lain efek samping seperti sulit bernapas, batuk-batuk, hingga migraine dan mual-mual.

Tidak cuma partfum, deodoran, pewangi ruangan dan cairan pembersih juga berpotensi sebabkan hal  yang disebutkan di atas.

Temuan akan efek produk wewangian dan sejenisnya ini, dirilis ahli pada Preventive Medicine Reports. (fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: