Japandi Style, Desain Minimalis Gabungan Jepang dan Skandinavia

Japandi Style, Desain Minimalis Gabungan Jepang dan Skandinavia

Radartasik.com — Desain minimalis kian diminati generasi muda masa kini. Untuk hunian, Japandi Style yang elegan bisa jadi solusi. Gaya ini memaksimalkan fungsi ruang yang terbatas.

Japandi style menciptakan atmosfer energi positif dan kehangatan dengan sentuhan tradisional modern. Generasi muda adalah tipikal pemilik hunian yang antiribet. Mereka lebih memilih hidup minimalis. Sekaligus memaksimalkan fungsi ruang yang terbatas. Nah, Japandi style menawarkan kebutuhan itu. Terasa pada penggunaan material, palet warna, serta tekstur di setiap produk.

”Japandi style merupakan gabungan filosofi gaya hidup Jepang dan Skandinavia. Mengedepankan fungsional dan kenyamanan, tetapi tetap dalam keindahan. Gaya Japandi ini menghadirkan interior yang mengoptimalkan fungsi ruang dengan furnitur yang hemat tempat. Alias space-saving dan multifungsi,” ungkap CEO and Co-Founder Dekoruma, Dimas Harry Priawan kepada Jawa Pos Radar Solo, kemarin.

Ada beberapa preferensi Japandi style. Yakni Japandi natural, Japandi modern, Japandi klasik, dan Japandi industrial. Semua preferensi tersebut mengusung gaya hidup esensial dengan fokus terhadap kebutuhan dan efisiensi. Dimas menyebut penambahan berbagai macam bentuk aksesori, termasuk karya seni juga dapat menambah tampilan dan nuansa ruangan ala Japandi.

”Terlebih, masih di situasi pandemi Covid-19 ini, rumah merupakan objek utama kita dalam beraktivitas. Pengaturan utama kehidupan kita saat ini mulai dari tempat kita bekerja, tidur, bersosialisasi, termasuk me-time. Hampir tiga tahun tinggal dan bekerja dari rumah. Nah, kebutuhan dekorasi lebih cenderung menekankan untuk menciptakan lingkungan yang damai dengan penggunaan elemen warna, desain, dan produk yang netral dan natural,” bebernya.

Dimas menegaskan Japandi style sesuai dengan situasi ini. Tak hanya itu, setiap sudut rumah harus memiliki objektif yang menyenangkan dan menenangkan, tidak hanya untuk kebutuhan domestik rumah tangga. Tapi juga emosional. Ciri khas gaya Japandi adalah cita rasa, makna, filosofi, dan basis kebutuhan modern.

”Japandi style mampu menambah sentuhan dan mengubah setiap sudut rumah menjadi sesuatu yang istimewa, berkarakter, dan hangat. Semua orang ingin memiliki hunian yang tidak hanya nyaman dan penuh cinta, tetapi juga indah. Tentunya banyak pertimbangan untuk menambah sentuhan estetika di setiap ruangan maupun sudut rumah,” tandasnya. (jpg)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: