Tol Gate Batuhiu Ambruk

Tol Gate  Batuhiu Ambruk

radartasik.com, Hujan deras mengguyur Kabupaten Pangandaran Jumat dinihari. Akibatnya sejumlah pohon di beberapa titik tumbang dan menimpa beberapa rumah serta bangunan lainnya.

Salah satu bangunan yang tertimpa pohon tumbang yakni atap tol gate Objek Wisata Batuhiu.

Ketua Tagana Kabupaten Pangandaran Nana Suryana mengatakan pohon beringin dengan tinggi sekitar 20 meter itu tumbang sekitar pukul 03.00 Jumat (18/3/2022).

“Pohon berukuran besar itu langsung menimpa tol gate, yang jadi tempat pembelian tiket masuk Batuhiu, langsung roboh,” katanya Jumat (18/3/2022).

Beruntung, kata dia, saat itu tidak ada orang di lokasi tersebut. “Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu dan kerugian belum bisa ditaksir,” jelasnya.

Menurut dia, para relawan termasuk Tagana sudah mengevakuasi pohon beringin itu. “Walaupun kondisi hujan, semuanya tetap bergerak,” ujarnya.

Berdasarkan data dari Tagana Kabupaten Pangandaran, setidaknya ada 10 kejadian bencana di Kabupaten PanganA­daran dalam satu hari kemarin.

Sebanyak tiga pohon tumbang, empat rumah tertimpa pohon, dua kejadian tanah longsor, satu kejadian banjir bandang, satu kejadian kabel tertimpa pohon dan satu kejadian tol gate tertimpa pohon. (den)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: