Jembatan Nusawiru Batuhiu Jadi Daya Tarik Wisata

Jembatan Nusawiru Batuhiu Jadi Daya Tarik Wisata

radartasik.com, RADAR TASIK — Pembangunan jembatan penghubung Nusawiru dan Batukaras telah selesai. Jembatan tersebut pun kini menjadi daya tarik warga untuk kongkow.


Seorang warga Dede Suhendar (32) mengatakan sejak dibuka satu minggu lalu banyak masyarakat yang sekadar lewat jembatan tersebut. “Kita bisa memoto lalu lintas nelayan Sodongkopo dari atas dan sungai yang membentang,” katanya Rabu (16/3/2022).

Lanjut dia, jembatan tersebut bisa jadi destinasi wisata baru di Cijulang. “Warga juga bisa sewa perahu, lalu berfoto dari bawah jembatan,” jelasnya.

Sementara itu, kata dia, keberadaan Jembatan Nusawiru-Batukaras bisa memudahkannya untuk menjalankan usaha. “Kalau mau jual ikan atau beli harus muter dulu biasanya, sekarang bisa lewat jembatan alternatif,” ucapnya.

Warga lainnya Aldi Fadilah (23) mengatakan jembatan tersebut tinggal diberi pemanis, seperti ornamen lampu. “Pasti cantik kalau dilihat malam hari, apalagi dibawahnya sungai,” ujarnya.

Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata mengatakan nantinya jembatan penghubung akan dibangun sampai Cimerak. “Sampai ke Madasari, insya Allah tahun ini akan nyambung dari Karangtirta-Batuhiu,” jelasnya. (den)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: