Gempa Terasa Hingga Pangandaran

Gempa Terasa Hingga Pangandaran

radartasik.com, RADAR TASIK — Gempa berkekuatan 5,5 skala richter (SR) yang berpusat di Kota Sukabumi getaranya sangat terasa di Kabupaten Pangandaran.


Kepala harian BPBD Kabupaten Pangandaran Kustiman mengatakan titik pusat gempa ini berada 113 kilometer tenggara Kota Sukabumi dengan kedalaman 10 kilometer. “Masyarakat Pangandaran dan juga wisatawan diminta untuk tetap tenang dan waspada, walaupun tidak berpotensi tsunami,” ucapnya Rabu (16/3/2022).

Menurut dia, warga di Kabupaten Pangandaran sudah dua kali merasakan getaran gempa bulan ini. “Yang pertama di lokasi gempa barat daya Pangandaran dengan kekuatan 3,3 SR, lalu di tenggara Kota Sukabumi dengan kekuatan 5,5 SR,” bebernya.

Hingga saat ini, belum ada laporan kerusakan akibat gempa. “Belum ada laporan kerusakan yang masuk,” ucapnya.

Manager Pusdalops Kabupaten Pangandaran Ranta mengatakan masyarakat di pesisir jangan panik dengan adanya gempa dalam beberapa hari berturut-turut. “Tetap harus waspada, jangan panik, lakukan mitigasi sejak dini,” jelasnya.

Warga Nusawiru Kecamatan Cijulang Kiki Suhendi (32) mengaku merasakan getaran yang cukup keras. “Getarannya ada sekitar 7 detik lumayan panik juga,” katanya. (den)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: