GM FKPPI Bangun Sinergi Dengan PEMDA

GM FKPPI Bangun Sinergi Dengan PEMDA

radartasik.com, RADAR TASIK — Generasi Muda (GM) FKPPI Kabupaten Tasikmalaya silaturahmi ke Wakil Bupati Tasikmalaya H Cecep Nurul Yakin, Selasa (15/3/2022). Silaturahmi tersebut dalam rangka memperkenalkan kepengurusan baru PC 1012 GM FKPPI Kabupaten Tasikmalaya kepada semua pihak termasuk pemerintah daerah.


Sekretaris PC 1012 GM FKPPI Kabupaten Tasikmalaya Septyan Hadinata mengatakan, silaturahmi ini untuk memperkenalkan pengurus baru dengan lembaga dan pucuk pimpinan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya. “Silaturahmi kita dengan Wakil Bupati Tasikmalaya Cecep Nurul Yakin. Selain silaturahmi, memperkenalkan kepengurusan baru, kami juga menjaga hubungan sinergitas demi kemajuan Kabupaten Tasikmalaya,” kata Septyan kepada Radar, kemarin.

Kata dia, sinergitas yang dibangun berkaitan dalam membantu penanganan pandemi Covid-19 dan dampak perekonomian akibat pandemi di Kabupaten Tasikmalaya.

Ketua PC 1012 GM FKPPI Kabupaten Tasikmalaya dr Muzwar Anwar MMKes menjelaskan, selaku pengurus baru memperkenalkan diri kepada lembaga dan pemerintah daerah. Kemudian, dalam rangka ikut membantu dalam penanggulangan dampak pandemi Covid-19. Seperti ekonomi dengan memfasilitasi pelaku usaha atau masyarakat untuk tetap menjalankan usahanya.

“Kita fasilitasi ketika ada pihak yang akan memberikan bantuan, juga membuka peluang kepada masyarakat atau pelaku usaha kecil masyarakat yang membutuhkan bantuan,” ujarnya.

Dia menyebutkan, skala prioritas program sekarang adalah membantu pemerintah dalam hal penangan Covid-19 dan bangkitnya pertumbuhan ekonomi pascapandemi. “Untuk itu kami telah membentuk medical team and rescue di dalamnya ada dokter dan perawat,” tambah dia.

Wakil Bupati Tasikmalaya Cecep Nurul Yakin SPd MAP mengaku sangat senang bertemu dan bersilaturahmi dengan pengurus baru PC 1012 GM FKPPI Kabupaten Tasikmalaya.

“Alhamdulillah kami sangat bersyukur atas silaturahmi dengan GM FKPPI Kabupaten Tasikmalaya ini. Kita akan dibantu dalam penanganan dan dampak pandemi Covid-19, baik pelayanan kesehatan maupun pemulihan ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Dia menambahkan, dalam penanggulangan dampak pandemi Covid-19, pemerintah daerah tidak bisa berjalan sendiri, maka dengan adanya dukungan dan bantuan GM FKPPI ini, akan meringankan pekerjaan pemerintah. (dik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: