Konvoi Pembalap MotoGP Hari Ini, Rute dan Pesertanya?

Konvoi Pembalap MotoGP Hari Ini, Rute dan Pesertanya?

radartasik.com, JAKARTA — Wakil Direktur Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Cahyadi Wanda menyatakan parade pembalap MotoGP akan dimulai dari Istana Negara pada hari ini (Rabu, 16/3/2022).


Konvoi tersebut bertujuan memberi salam hormat kepada Presiden Joko Widodo sebelum pagelaran MotoGP Indonesia 2022 yang berlangsung di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB).

”Rencananya bapak presiden akan menerima para pembalap dengan sarapan bersama di istana,” ujar Cahyadi di Kawasan Monas, Jakarta Pusat, Selasa (15/3/2022).

Dia menambahkan akan ada bincang-bincang antara presiden dan para pembalap sampai sampai pukul 10.00 WIB.

”Pembalap akan dilepas secara resmi oleh bapak presiden sekaligus mengucapkan selamat bertanding di Mandalika nanti,” tuturnya.

Pada rangkaian acara itu terdapat 20 pembalap yang akan melakukan parade dari Istana Negara hingga Hotel Kempinski atau Hotel Indonesia (HI).

Konvoi ini juga diikuti Marc Marquez, Joan Mir, Francesco Bagnaia, dan Jeck Miller, termasuk juga di dalamnya dua pembalap Indonesia,” kata Wakil Direktur MGPA.

Pengamanan Jalur

Sementara itu Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo memastikan akan melakukan pengamanan jalur dari Istana Negara sampai Hotel Kempinski.

Jalur itu akan digunakan untuk parade pembalap MotoGP dan GP2 setelah menyambangi Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Rabu (16/3/2022). 

”Rencananya, besok (hari ini, red) akan diikuti oleh sekitar 80 motor, 20 dari tim MotoGP dan GP2, sedangkan 60 lainnya dari pabrikan yang ada di Indonesia,” ujar Sambodo di Kawasan Monas, Jakarta Pusat, Selasa (15/3/2022).

Sambodo menambahkan motor pabrikan yang dimaksud ialah Yamaha, Suzuki, Ducati dan lain sebagainya. ”Kami dari pihak Polda Metro Jaya akan melaksanakan pengamanan jalur mulai dari Istana Negara sampai dengan Kempinski,” kata Alumni Akpol 1995 ini.

Presiden Batal Ikut Konvoi

Presiden Joko Widodo dipastikan tidak mengikuti konvoi bersama para rider MotoGP di Jakarta. Sebelumnya, Jokowi disebut bakal melakukan parade bersama 20 pembalap jelang bergulirnya MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika.

Namun, Wakil Direktur Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Cahyadi Wanda menjelaskan Jokowi hanya akan melepas para pembalap dari Istana Negara.

”Jadi, bapak presiden akan melepas para pembalap di Istana Negara sekitar pukul 10.00 pagi dan mengucapkan selamat bertanding kepada mereka,” ungkap Cahyadi saat dihubungi JPNN.com.

Konvoi pembalap sendiri tetap berlangsung dimulai dari Istana Negara dan berakhir di Bundaran Hotel Indonesia. ”Pembalap tetap melakukan konvoi, dimulai dari Istana Negara hingga Hotel Indonesia,” tambah dia. (jpnn/lan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: