Jemput Bola Kejar Target Vaksin

Jemput Bola Kejar Target Vaksin

radartasik.com, RADAR TASIK - Pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas Kecamatan Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya untuk umum, lansia dan anak ditempat-tempat pelayanan kesehatan masih berjalan.


“Untuk capaiannya sementara ini memang target untuk dari pemerintah itu kan dosis 1 itu 90 persen dan dosis 2 70 persenan. Di wilayah Kecamatan Manonjaya sendiri, untuk yang anak dosis 1 baru 73 persen dan dosis 2 baru mencapai 37 persen. Masih kurang dari target, tapi sampai sekarang masih digenjot. Mudah-mudahan sampai bulan Juni dan Juli bsia mencapai taerget,” ujar Kepala Puskesmas Manonjaya H Ijang Budiana Nur SKM MKM kepada Radar, Selasa (15/3/2022).

Ijang mengungkapkan, pemerintah sudah ada wacana dari pandemi menjadi endemi. Jadi memang perlu persiapan-persiapan mengarah ke arah endemi, salah satunya yaitu kekebalan kelompok vaksinasi. Intinya di daerah sampai saat ini masih melaksanakan kegiatan-kegiatan vaksinasi.

Untuk dosis lansia, ada 86 persen dosis satunya dan dosis duanya di atas 50 persen. Sedangkan umum dosis satu di atas 75 persen dan dosis dua 54 persen. Memang masih kurang, tapi digenjot terus dan tidak berhenti.

Kata Ijang, masih adanya warga yang belum vaksin disebabkan banyak faktor. Mulai dari memiliki penyakit bawaan, pada saat akan vaksin mengeluhkan sakit. “Sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat untuk sesegera mungkin hidup normal, maka salah satunya dengan melakakukan vaksinasi,” ucapnya. (obi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: