Targetkan 14 Emas di Porprov

Targetkan  14 Emas  di Porprov

radartasik.com, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pangandaran menargetkan perbaikan peringkat di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov).


Ketua KONI Kabupaten Pangandaran Agus Mulyana mengaku sudah membuat rencana kerja untuk menghadapi Porprov yang rencananya akan dihelat pada November.

“Walaupun kita belum menerima SK terkait pelaksanaan Porprov dari bupati, tapi kita tetap siap,” katanya Senin (14/3/2022).

Pihaknya sudah mengumpulkan cabor di Kabupaten Pangandaran dan dilakukan seleksi mana yang berpotensi meraih medali, mana yang tidak. “Jadi nanti akan terbentuk cluster unggulan, binaan dan andalan,” katanya.

Kata dia, atlet yang masuk cluster unggulan akan dibina terlebih dahulu. “Agar mereka bisa membuktikan prestasi dengan meraih medali,” terangnya.

Dia menyebut cabang olahraga (cabor) unggulan yang siap diterjukan adalah berkuda, sepeda, layar, terjun payung, renang bebas dan petanque. “Petanque adalah cabor yang akan dipertandingkan di Porprov,” jelasnya.

Pihaknya menargetkan raihan 14 emas dalam Porprov tahun ini. Target tersebut dianggap realistis.

“Karena kita akan jadi tuan rumah lima cabor Porprov yakni berkuda, selam, terjun payung dan renang bebas,” ujarnya.

Sebelumnya, Pangandaran berada di urutan ke 2 terbawah dalam pelaksanaan Porprov yang sebelumnya bernama Porda. “Waktu itu hanya mendapat tiga emas,” jelasnya. (den)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: