PPDI Datangi Camat Sindangkasih

PPDI Datangi Camat Sindangkasih

radartasik.com, Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Ciamis menggelar aksi dan audensi ke Kantor Kecamatan Sindangkasih, Senin (14/3/2022) sekitar pukul 10.00. Aksi itu buntut dari rotasi perangkat desa di Gunungcupu enam bulan ke belakang.


Ketua PPDI Kabupaten Ciamis Toto Suryanto menyampaikan, saat ini PPDI mengadakan aksi dan audensi terkait rekomendasi yang dikeluarkan camat untuk rotasi Perangkat Desa Gunungcupu.

“Yang menjadi pokok permasalahan PPDI meminta satu poin bahwa rekomendasi dicabut atau dibatalkan karena menjadi riak bagi perangkat desa,” ujar dia, menjelaskan.

“Alhamdullilah dengan perdebatan alot sekali, pihak kecamatan bahwa yang rotasi di Desa Gunungcupu, camat akan mengeluarkan surat penarikan atau surat rekomendasi ini juga hasil desakan dari PPDI,” ujar dia, menambahkan.

Kata dia, pihaknya audiensi ini untuk mengadvokasi anggotanya yang dinilai dirugikan dengan rotasi mutasi yang dilakukan.

“Alhamdulillah sekarang sudah tuntas, kepala Desa Gunungcupu tidak akan merotasi teman-teman dan nanti pada Selasa akan dibina di Setda Ciamis baik camat, kepala desa, BPD dan perangkat yang dirotasi,” ujar dia, menjelaskan.

Camat Sindangkasih Dra Rina Takarina MSi mengatakan, rotasi perangkat Desa Gunungcupu perlu disampikan bahwa rotasi perangkat Desa Gunungcupu pihaknya tidak ada kepentingan apa-apa dan berpihak kepada siapa pun.

“Kami melaksanakan sesuai aturan yang berlaku,” paparnya.(isr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: