Lansia Jadi Korban Tabrak Lari

Lansia Jadi Korban Tabrak Lari

radartasik.com, Saadudin (69), warga Dusun Desa Kolot RT/RW 1/2 Kelurahan Linggasari Kecamatan Ciamis diduga jadi korban tabrak lari, Senin (14/3/2022) sekitar pukul 05.00 di Jalan Lingkar Selatan Kabupaten Ciamis atau 20 meter dari rumahnya.


Enung Nuryadi (55), warga Jalan Lingkar Selatan Kabupaten Ciamis mengatakan awalnya ada mobil boks dari arah Tasikmalaya menuju Kota Banjar. Saat dekat rumah, mobil yang tadinya sebelah kiri tiba-tiba menjadi berada di jalur kanan dan mengerem mendadak.

“Saya tidak tahu dan tak melihat waktu itu ada yang ketabrak. Hanya setahu saya mobil tersebut berhenti, kemudian melaju lagi ke depan sedikit dan sempat berhenti di pinggir jalan,” paparnya.

Kata dia, kemudian ada mobil boks lainnya ikut berhenti. saat akan didekatinya untuk mengingatkan kalau ngantuk istirahat. Kedua mobil boks itu melaju ke arah Kota Banjar. “Saya semakin mendekat karena penasaran ada peci warna hitam di jalan dan sandal, setelah saya lihat ada orang di parit pinggir jalan tersungkur,” ujar dia, menjelaskan.

“Saya langsung memanggil warga untuk sama-sama mengevakuasi, saat diangkat saya benar-benar kaget, karena yang tersungkur itu adalah saudara saya. Baru saya sadar bahwa mobil boks tersebut yang ambil jalur itu diduga menabrak korban, namun tidak tahu apa kesenggol atau tidaknya,” paparnya.

Lanjut dia, warga penasaran dan akhirnya melihat CCTV di miminarket terdekat dan kelihatan ada dua mobil boks yang lewat tersebut namun nopolnya tidak terlihat. Namun tidak begitu jelas kejadiannya seperti apa.

Uu Samsuar (40), keponakan korban mengaku tidak terima saudaranya meninggal dunia dengan cara tidak wajar atau ditabrak lari. “Saya meminta kepada kepolisian agar mengusut tuntas kasusnya sampai pelakunya tertangkap,” tegasnya.

Menurut dia, kemungkinan korban tertabrak saat akan pergi ke masjid untuk salat Subuh yang tidak jauh dari rumahnya. Korban berjalan kaki menuju masjid. Sementara mobil boks itu datang dari arah Tasikmalaya.

“Diduganya ketabrak, korban meninggalkan empat orang anak dan satu istrinya, saya prihatin dan meminta kasus ini benar-benar diungkap,” ujar dia, menjelaskan.

Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Zanuar Cahyo Wibowo SIK mengatakan, pihaknya sudah melakukan olah TKP di lokasi tabrak lari Jalan Lingkar Selatan yang menimpa warga sekitar.

“Nanti kita akan lidik dan cari barang bukti berupa beberapa CCTV yang ada di lokasi, semoga kasus tabrak lari itu bisa kami ungkap,” tuntasnya. (isr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: