Xavi: Saya Sudah Mengatakan Ferran Torres Akan Mencetak Gol

Xavi: Saya Sudah Mengatakan Ferran Torres Akan Mencetak Gol

Radartasik.com, Xavi mengatakan dia tidak ragu bahwa Ferran Torres akan mulai bersinar untuk Barcelona setelah pemain internasional Spanyol itu mencetak dua gol dalam kemenangan 4-0 hari atas Osasuna.

Pemain berusia 22 tahun itu hanya mencetak satu gol dalam enam penampilan LaLiga setelah pindah dari Manchester City, tetapi ia mencetak dua gol dalam kemenangan rutin yang mengangkat Blaugrana ke urutan ketiga.

Dua gol itu manjadi torehan yang pertama dalam 78 penampilan Ferran Torres di LaLiga, tercipta hanya dari empat tembakan, sebelumnya pemain berusia 22 tahun itu hanya mencetak satu gol dari 16 percobaan di Spanyol.

Xavi senang dengan kontribusinya dan bersikeras bahwa dia tidak ragu Torres akan segera bermain di Camp Nou.

"Dengan Ferran saya sudah mengatakan bahwa gol akan datang, itu masalah waktu," kata Xavi kepada wartawan.
 
Ia menambahkan, "Saya akan mengatakan bahwa dia, kadang-kadang tidak beruntung di depan gawang, tetapi fantastis di sisi lain. Dia adalah salah satu yang terbaik di tim yang pergi ke luar angkasa."

Barca menambahkan kemenangan ke-12 dalam 14 pertandingan kandang terakhir mereka di La Liga melawan Osasuna melalui gol-gol dari Pierre-Emerick Aubameyang dan Riqui Puig.

Gol Aubameyang juga tercipta lewat umpan Dembele, ia yang kini telah memberikan lima assist dalam empat pertandingan LaLiga terakhirnya, terbanyak bersama Alex Berenguer dari Athletic Bilbao.

"Dembele adalah pemain yang mampu membuat perbedaan dalam mencetak gol, membantu dan berlari ke area penalti. Hari ini dia memainkan permainan yang sangat bagus," lanjut Xavi.

"Jika Anda tampil, Anda membuat para penggemar senang. Orang-orang melihat bahwa mereka memberikan hidup mereka untuk Barca dan Anda tidak bisa membodohi orang. Anda tidak bisa membodohi Camp Nou," ungkapnya.

Barca kini berada di posisi ketiga tertinggal 12 poin dari pemuncak klasemen Real Madrid, yang akan mereka hadapi di El Clasico di Santiago Bernabeu, Minggu depan.

Ditanya apakah ada kemungkinan Barca meraih gelar, Xavi menjawab: "LaLiga sangat sulit, bahkan jika menang di Bernabeu. Mereka hanya kalah dua pertandingan dan kami membutuhkan mereka kalah tiga atau empat. Kami tidak bisa terlalu optimis," pungkasnya dikutip dari Marca. (sal)

Fakta kunci Opta

- Barcelona mencetak tiga gol sebelum menit ke-27 dalam satu pertandingan LaLiga untuk pertama kalinya sejak Maret 2017 melawan Sporting Gijon.

- Pasukan Xavi kini telah mencetak empat gol untuk pertandingan kandang ketiga berturut-turut di LaLiga (12), rekor terbaik mereka sejak empat gol antara Oktober dan November pada 2019 (18 gol secara keseluruhan).

- Torres mencetak dua gol dalam satu pertandingan untuk ketiga kalinya dalam karir klubnya, melakukannya dua kali untuk Man City (dua gol melawan Arsenal pada Agustus 2021 dan hat-trick pada Mei 2021 melawan Newcastle).

- Samuel Eto'o (tahun 2004) dan Zlatan Ibrahimovic (tahun 2009) adalah satu-satunya pemain Barca yang mencapai lima gol lebih cepat di LaLiga (keduanya dalam lima pertandingan pertama) daripada Pierre-Emerick Aubameyang (enam pertandingan) di abad ke-21.

Sumber: livescore

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: