Tagana Pangandaran Bentangkan Bendera Raksasa di Cagar Alam

Tagana Pangandaran Bentangkan Bendera Raksasa di Cagar Alam

radartasik.com, Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Pangandaran melakukan selebrasi pengibaran bendera raksasa di Cagar Alam. Bendera berukuran 9x13 meter itu dibentakan di tebing setinggi 25 meter.


“Bendera tersebut kita kibarkan tadi (kemarin) pagi,” kata Ketua Tagana Kabupaten Pangandaran Nana Suryana, Minggu (13/3/2022).

Pengibaran bendera tersebut sebagai dedikasi dalam rangka memperingati HUT Tagana ke-18. “Dengan tujuan memberikan semangat cinta tanah air,” katanya.

Selain itu, juga sebagai dukungan kepada masyarakat Indonesia untuk bangkit dari pandemi Covid-19. “Kita harus bangkit dari pandemi Covid-19, bangkit di segala bidang,” tuturnya.

Bendera itu akan diturunkan 24 Maret. “Bertepatan dengan tanggal HUT Tagana,” jelasnya.

Ia mengatakan Tagana Kabupaten Pangandaran tetap berkomitmen untuk kegiatan kemanusiaan. “Terutama dalam penanganan bencana alam, karena kita tahu bahwa Pangandaran sangat rawan terjadi bencana alam,” ucapnya.

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Pangandaran Wawan Kustaman mengapresiasi kegiatan Tagana itu. “Untuk Tagana agar terus bersemangat dalam kemanusiaan,” katanya. (den)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: