Ciri-Ciri Orang Memelihara Tuyul

Ciri-Ciri Orang Memelihara Tuyul

radartasik.com, UNTUK memperoleh kekayaan secara instan, orang banyak melakukan lewat pesugihan. Salah satunya memelihara tuyul. Bagaimana ciri-ciri orang memelihara tuyul?

Pesugihan dengan memelihara tuyul biasa dilakukan oleh orang-orang yang percaya dengan hal berbau mistis.

Sering digambarkan bahwa tuyul merupakan makhluk kasat mata berwujud anak kecil yang bisa diperintah untuk mencuri uang.

Dalam mitos Jawa, bahwa tuyul terlahir dari bayi yang meninggal karena digugurkan akibat hubungan gelap.

Mitos lain menyebutkan, Tuyul terbentuk dari cairan yang dibuang dari seorang pria di kamar mandi.

Jika seseorang mendapatkan kekayaan dengan cara memelihara tuyul, biasanya bisa dilihat dari ciri-ciri tempat tinggalnya.

Selain itu, untuk membedakan ciri-ciri orang memelihara tuyul bisa dilihat tingkah lakunya.

Dilansir dari Zoanesia, berikut ciri-ciri orang memelihara tuyul yang dikutip radarcirebon.com.

- Kalau Berjalan Selalu Membungkuk
Ciri-ciri orang memelihara tuyul adalah dari cara berjalan. Mereka umumnya berjalan sedikit membungkuk dengan tangan dilipat di bagian belakang. Sikap tersebut karena mereka sedang menggendong tuyul untuk diajak mencari mangsa.

- Penampilan Tidak Terawat
Orang yang memelihara tuyul, cenderung jarang mengurus diri. Mereka makan tidak pernah yang enak-enak, tetapi bisa memiliki apa saja.

- Cat Rumah Berwarna Warni
Tuyul merupakan perwujudan dari seorang anak kecil, mereka cenderung menyukai warna-warni yang mencolok. Tetapi dari bangunan rumah tersebut, selalu ada ruangan yang khusus dengan berbagai macam sesajen.

- Sering Keluar Rumah Menjelang Magrib
Seseorang yang memelihara tuyul akan keluar rumah di waktu senja menjelang magrib. Karena tuyul akan beraksi di waktu malam.

- Berkeliling di Perumahan atau Pemukiman
Perumahan atau pemukiman merupakan target yang paling banyak diincar tuyul, tetapi pusat keramaian juga terkadang menjadi target.

- Sering Mengajak Anak Kecil Main ke Rumahnya
Beberapa orang berpendapat, tuyul senang dengan anak kecil, Tuyul beranggapan anak kecil merupakan teman bermain yang membuatnya bahagia.

- Kancing Baju Bagian Atas Selalu Terbuka
Jika yang memelihara tuyul merupakan perempuan, kancing baju bagian atas akan selalu terbuka. Hal tersebut untuk berjaga-jaga jika suatu saat tuyul minta disusui. Oleh karena itu, tuyul biasa dipelihara oleh orang-orang yang sudah berkeluarga. (brd/int)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: