Soal Insinden Dua Anak Kembar yang Tewas Tertabrak Moge, Keluarga Korban dan HDCI Bandung Islah

Soal Insinden Dua Anak Kembar yang Tewas Tertabrak Moge, Keluarga Korban dan HDCI Bandung Islah

Radartasik.com, PANGANDARAN — Rombongan moge yang terlibat kecelakaan di Jalan Kalipucang Kabupaten Pangandaran, Sabtu (12/3/2022) hingga menewaskan dua anak kembar, meminta maaf atas kejadian tersebut.


Rombongan moge yang terlibat kecelakaan tersebut berasal dari Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Bandung. 

Pengurus HDCI Bandung Boyke Luthfiana Syahrir mengatakan bahwa pihaknya meminta maaf sebesar-besarnya kepada keluarga korban atas insiden yang menewaskan Hasan Firadaus dan Husen Firdaus (8) itu.

"Ini musibah dan menjadi pelajaran buat kami ke depannya supaya melakukan perjalanan lebih safety dan lebih hati-hati," ucapnya kepada wartawan di Polsek Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Sabtu (12/3/2022).

Kata dia, pihak HDCI Bandung tidak lepas tangan dan akan bertanggungjawab atas tragedi tersebut.

"Meskipun dalam kejadian ini belum diketahui siapa yang benar dan siapa yang salah, kami menyadari ini kesalahan bersama, karena pembuktian ada di pihak berwajib (kepolisian, Red)," ungkapnya.

"Menurut rekan kami, kecepatan motor tidak terlalu cepat dan rekan kami dalam keadaan sehat tanpa pengaruh hal lain," ujarnya menjelaskan.

Pihak HDCI dan keluarga korban juga sudah sepakat untuk islah. Kedua  belah pihak juga sudah bertemu langsung di Mapolsek Kalipucang

Kaka ipar korban, Iwa Kartiwa (36) mengatakan, semua pihak keluarga sudah sepakat untuk islah dan menerima kejadian itu sebagai suatu musibah.

"Iya semuanya sudah menerima dengan ikhlas," ungkapnya.

Menurut Iwa, keduanya tertabrak moge saat menyebrang jalan dan saat itu posisinya berada kurang lebih 50 meter dari rumahnya.
"Saat nyebrang, keduanya berpegangan tangan," kata dia.

Kedua bocah malang itu diketahui bernama Hasan Firdaus dan Husen Firdaus, yang masih berusia 8 tahun.

Iwa  mengatakan bahwa Hasan dan Husen merupakan anak ketiga dari empat bersaudara. Keduanya diketahui masih bersekolah di SD 3 Tunggilis Kecamatan Kalipucang Kabupaten Pangandaran. (den)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: