Mayat Pria Misterius Ternyata Tukimin yang Dikabarkan Menghilang dari Rumah

Mayat Pria Misterius Ternyata Tukimin yang Dikabarkan Menghilang dari Rumah

Radartasik.com, BANJAR - Mayat pria lanjut usia yang ditemukan di areal adu tangkas domba Situ Leutik Desa Cibeureum Kecamatan Banjar, akhirnya menemui titik terang. Mayat pria tersebut bernama Tukimin, warga Dusun Sambungjaya Desa Sukahurip Kecamatan Pamarican Kabupaten Ciamis. 

Sebelumnya, Tukimin ditemukan pada Kamis (10/3/2022) sekira pukul 7.30. Kepala Pelaksana BPBD Kota Banjar Kusnadi SIp mengatakan, data tersebut hasil sinkronisasi dengan informasi orang hilang dari BPBD Ciamis. Pria berusia 67 tahun itu merupakan warga Pamarican, yang pergi dari rumah sejak Minggu (6/3/2022). 

"Mayat saat ditemukan warga sudah dalam keadaan kaku. Dengan posisi tubuh miring ke kanan di sekitar pohon bambu," kata dia kepada wartawan. 

Kali pertama korban ditemukan oleh warga, sudah dalam keadaan meninggal dunia. Setelah petugas dari kepolisian, TNI dan BPBD ke lokasi penemuan mayat, jenazahnya dievakuasi ke RSUD Kota Banjar. Namun kini sudah dibawa keluarganya ke rumah duka untuk segera dimakamkan.

"Iya tadi pihak keluarga datang ke RSUD Kota Banjar, dan menyatakan benar itu anggota keluarganya yang hilang pergi dari rumah," jelasnya. 

Kapolsek Banjar Kompol Sudi Hartono melalui Kanit Reskrim AKP Hadi Winarso membenarkan mayat yang ditemukan di Situ Leutik merupakan orang hilang beberapa hari yang lalu. 

Pria lansia berambut memutih, mengenakan kemeja bergaris-garis dan menggunakan celana panjang kain warna coklat. "Bukan (karena pembunuhan), tapi karena sakit," tegasnya. 

Jenazah korban sudah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dibawa ke rumah duka. Dan keluarga menerima kejadian itu sudah takdir. (anto sugiarto/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: