PPKM Level 2, Sekolah Tetap Berjalan

PPKM Level 2, Sekolah Tetap Berjalan

radartasik.com, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabuapten Ciamis H Tatang mengatakan, Kabupaten Ciamis masuk PPKM Level 2. Hal itu karena capaian vaksinasi dosis dua masih rendah, di bawah 70 persen. Maka dari itu, dalam status PPKM Level 2 prokes memakai masker dan vaksinasi itu sangat penting.


“Makanya petugas baik kepolisian, Satpol PP sekarang gencar melakukan monitoring prokes ke tempat ramai, mengingatkan agar memakai masker dan perketat prokes,” paparnya.

“Kami juga sampaikan bahwa untuk PTM di Kabupaten Ciamis saat ini memberlakukan 50 persen. Hal tersebut sesuai dengan Surat Edaran Kemdikbud RI, di mana PTM di Ciamis masih berjalan tapi 50 persen dan menjaga prokes,” terangnya.

Kepala Bidang Tibum Tranmas Dinas Satpol PP Ciamis Asep Sulaeman menyampaikan bahwa di Ciamis kasus Covid-19 di sejumlah daerah termasuk mengalami lonjakan. “Makanya kami saat ini dari Satpol PP gencar melakukan monitoring protokol kesehatan di sejumlah titik di Kota Ciamis,” paparnya.

Maka dari itu, kata dia, pihaknya mengingatkan kepada mayarakat yang beraktivitas untuk memakai masker dan memantau penerapan aplikasi peduli lindungi. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19.

“Makanya kami  melaksanakan monitoring ke sejumlah tempat yang berpotensi ada kerumunan,” paparnya. (isr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: