140 Nakes RSUD Kota Banjar Terpapar Covid, Satu Ruangan Masih Tutup

140 Nakes RSUD Kota Banjar Terpapar Covid, Satu Ruangan Masih Tutup

Radartasik.com, BANJAR - Covid-19 di Kota Banjar semakin menggila. Selain menyasar masyarakat umum, setidaknya 140 tenaga kesehatan (Nakes) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Banjar terpapar Covid-19. 

Direktur RSUD Kota Banjar dr H Agus Ekaputra melalui wadir pelayanan Purkon SKep Ners membenarkan hal itu. "Nakes yang paling banyak terpapar dari perawat. Karena mereka yang terdepan menjaga pasien," kata dia kepada wartawan, Selasa (8/3/2022). 

Data nakes yang terkonfirmasi di RSUD Kota Banjar, yakni dokter sebanyak 9 orang, perawat 76 orang, bidan 15 orang dan lainnya 40 orang. 

Imbas banyaknya nakes yang terpapar, pihak RSUD terpaksa menutup sejumlah ruangan, dalam mencegah terjadinya penyebaran Covid-19. "Meski banyak nakes yang terpapar, kita tetap menjalankan skema kerja dalam melayani pasien lain," tegasnya. 

Diakuinya, ada sejumlah ruangan di RSUD yang sempat ditutup, namun kini sudah kembali dibuka dalam melayani pasien yang berobat ke rumah sakit. 

Satu ruangan yang masih ditutup yakni ruangan Aster diperuntukkan bagi pasien mempunyai penyakit dalam. "Ruangan aster yang masih ditutup sampai nakes sembuh," jelasnya. 

Pihaknya mengimbau seluruh nakes dan karyawan RSUD agar tetap melaksanakan prokes ketat. Seperti mengenakan APD lengkap ketika melakukan perawatan ke pasien terkonfirmasi Covid-19. (Anto Sugiarto/Radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: