IMI Jabar Dapat Dukungan Bamsoet Untuk Gelar Balap Nasional dan Internasional

IMI Jabar Dapat Dukungan Bamsoet Untuk Gelar Balap Nasional dan Internasional

Radartasik.com, BANDUNG — Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo menuturkan, Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil akan membangun Sirkuit Internasional Sentul di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menjadi West Java Sentul International Circuit. 

Tujuannya, mendapatkan sertifikasi grade two dari Federation International Automobil (FIA) dan Federation International Motocycle (FIM). Dengan begitu, berbagai kejuaraan balap dunia, seperti World Endurance Championship, GP3, hingga Touring Car Race bisa diselenggarakan. 

Hal ini dikatakan Bamsoet saat melantik dan mengukuhkan pengurus IMI Jawa Barat 2021-2025 di Gedung Sate, Bandung, Sabtu (5/3). Pengurus IMI Jawa Barat 2021-2025 dikomandoi oleh Ketua Daniel Mutaqien Syaqifuddin.

Berbagai prestasi yang dicapai pengurus IMI Jawa Barat 2016-2020 harus dilanjutkan dan ditingkatkan lagi oleh Pengurus IMI Jawa Barat 2021-2025. 

"Berbagai tugas berat menanti pengurus IMI Jawa Barat. Khususnya dalam menyukseskan langkah Gubernur Jawa Barat,'' ucap Bamsoet. 

Menurut Bamsoet, West Java Sentul International Circuit akan melengkapi keberadaan Pertamina Mandalika International Street Circuit yang dibangun Presiden Jokowi dengan telah mendapatkan sertifikasi Grade A dari FIM.

Jadi, kejuaraan bergengsi dunia level tertinggi dalam balap motor, MotoGP, bisa terselenggara pada 18-20 Maret 2022. "IMI Jawa Barat juga harus menyelenggarakan event mobilitas dan olahraga otomotif. Mulai kelas lokal, regional, nasional, hingga internasional,'' kata Bamsoet. 

Salah satu potensi yang bisa digarap adalah menjadi tuan rumah MXGP 2022, karena Indonesia mendapatkan dua kali kesempatan menyelenggarakan MXGP di dua wilayah yang berbeda. Jadi, bisa membantu meningkatkan perputaran ekonomi di Jawa Barat. (jpnn/try)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: