TKW Subang Dapat Warisan Miliaran dari Artis Taiwan Chen Sung Young

TKW Subang Dapat Warisan Miliaran dari Artis Taiwan Chen Sung Young

radartasik.com, YULI, seorang tenaga kerja wanita (TKW) kelahiran Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, dikabarkan mendapat warisan miliaran dari artis Taiwan Chen Sung Young yang meninggal pada Desember 2021.

Kabar Yuli memperoleh warisan sempat heboh lantaran nilainya fantastis. Saat ini Yuli berencana pulang ke Kabupaten Subang, Jawa Barat, usai menghabiskan waktu 14 tahun di Taiwan.

Yuli ikut dapat warisan karena sudah dianggap anak sendiri oleh Chen Sung Young yang merupakan artis kenamaan di Taiwan. Dia bekerja di rumah Chen selama 8 tahun sebagai TKW.

Bahkan, saat Chen Sung Young meninggal dunia, Yuli adalah orang terakhir yang selalu bersama dan mendampinginya.

Yuli akan segera kembali ke kampung halamannya di Kabupaten Subang, yang merupakan tempat tinggalnya sekarang. Sementara Indramayu adalah tempat dia dilahirkan.

Sebab, dia sudah tidak memiliki pekerjaan lagi di Taiwan dan pekerjaannya pun telah diselesaikan.

Kendati demikian, dalam wawancara dengan EEC Global TK, dia mengaku masih sangat sedih dengan kepergian Chen.

”Ya Allah, bapak saya ini nggak ada talian darah sama saya. Kenapa harus segini saya sedihnya,” ungkap dia.

Yuli menjadi sorotan ketika media Taiwan memberitakan tentang Chen Sung Young memberikannya warisan NT$ 2 juta atau sekitar Rp 1 miliar.

Bahkan, Chen Sung Young pernah memberikan perhiasan emas senilai NT$ 1,2 juta atau sekitar Rp 621 juta kepada Yuli yang sudah dia anggap sebagai anak sendiri.

Yuli mengaku sudah berada di Taiwan hampir 14 tahun. Tetapi, bekerja di rumah Chen Sung Young sejak tahun 2014. ”Di sini tuh saya bebas. Boleh salat, puasa. Kalau puasa nih, dia loh yang bangunin saya,” ungkapnya.

Yuli menjelaskan terkait dengan pemberian dari majikannya sejak dulu memang sudah sepakat bahwa tidak peduli apakah dirinya pulang atau tetap di Taiwan, ada uang yang sudah disiapkan untuk Yuli.

Berawal dari Situasi Darurat

”Memang dari dulu sudah ngomong, dua kasih ke saya sebagai tanda terima kasih,” tuturnya.

Lalu, bagaimana awal kedekatan Yuli dengan majikannya bisa terjalin hingga sudah dianggap anak sendiri?

Diceritakan, awal masuk bekerja di rumah Chen Sung Young, Yuli memang tidak terlalu dekat. Sebab, masih baru dan jarang berkomunikasi.

Kedekatan antarkeduanya baru terjalin di tahun 2016. ”Bulan 4 ke bulan 6 tahun 2016 waktu papa sering opname ke rumah sakit,” tuturnya.

Waktu itu, Chen sudah sering sakit, tidak enak badan bahkan harus rawat inap. Bahkan satu ketika, sekitar pukul 02.00 dini hari waktu setempat, Chen tiba-tiba lemas dan tidak berdaya.

Waktu itu, Yuli hanya di rumah sendirian. Dia pun menghubungi panggilan darurat 199. Chen pun dibawa ke rumah sakit dan mendapatkan perawatan hingga kembali membaik.

Tidak disangka, ketika itu dokter menyatakan Chen seharusnya berterima kasih kepada Yuli. Sebab, bila terlambat membawa ke rumah sakit, kemungkinan besar Chen tidak akan tertolong.

”Di situ majikan saya ini berubah jadi baik banget sama saya. Dia juga minta maaf karena sebagai majikan sering marah,” tuturnya.

Yuli mengaku kasihan dengan Chen. Sebab, meski artis terkenal, namun hidup sebatang kara. Chen pun meminta agar Yuli menjadi anak angkatnya dan memanggil dengan sebutan papa.

Sejak 2016 sampai dengan kejadian di Desember 2021, Chen sebenarnya sudah kembali pulih dan tidak pernah masuk rumah sakit.

Akhirnya, pada Desember 2021 masuk rumah sakit dan menjalani perawatan selama dua bulan lalu meninggal dunia.

Sebagai informasi, Yuli adalah TKW kelahiran Kabupaten Indramayu. Dia ikut suami dan tinggal di Kabupaten Subang sebelum merantau ke Taiwan. (yud/rc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: