Bill Gates Memprediksi Tato Elektronik Akan Menggantikan Smartphone

Bill Gates Memprediksi Tato Elektronik Akan Menggantikan Smartphone

Radartasik.com, Tokoh perangkat lunak, investor dan filantropis Bill Gates telah menjadi semacam guru dari realitas baru umat manusia dan sekarang salah satu pendiri Microsoft telah meramalkan jenis teknologi baru yang akan menggantikan smartphone.

Ini bukan pertama kalinya Gates berani membuat prediksi, seperti yang ditunjukkannya ketika berbicara tentang pandemi baru yang akan menyerang umat manusia, sekarang penulis dan dosen berbicara tentang tato elektronik.

Pengusaha miliarder mengacu pada tato elektronik yang dikembangkan oleh perusahaan Chaotic Moon , teknik berbasis bioteknologi yang bertujuan untuk menganalisis dan mengumpulkan informasi melalui tubuh manusia.

Di antara data yang akan disimpan oleh tato ini, awalnya hanya untuk informasi medis dan olahraga untuk mencegah dan mengendalikan penyakit, serta meningkatkan kinerja fisik dan olahraga melalui tanda-tanda vital.

Meski tato elektronik ini masih dalam tahap pengembangan, diketahui akan diterapkan sementara pada kulit, dengan sensor kecil dan pelacak yang mengirim dan menerima informasi melalui tinta khusus yang menghantarkan listrik.

Dikutip dari Marca, penerapan awal tato elektronik belumlah cukup bagi Bill Gates yang menginginkan perangkat futuristik ini menjadi pengganti smartphone masa kini.

Ide Gates telah terlihat di beberapa film Hollywood, bagaimana orang dapat menggunakan tato elektronik yang dikembangkan oleh Chaotic Moon untuk menelepon, mengirim pesan atau mencari alamat.

Meskipun belum saatnya untuk berbicara tentang perkiraan waktu untuk tato elektronik tersedia, Gates dan timnya mencari cara untuk menggunakannya untuk menjadi perangkat baru yang digunakan orang untuk melakukan banyak hal melalui smartphone. (sal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: