Cegah Konflik, Pilkades Damai Dideklarasikan

Cegah Konflik, Pilkades Damai Dideklarasikan

radartasik.comCIAMIS - Muspika Rajadesa mendeklarasikan Pilkades Serentak Damai yang akan dilaksanakan tahun ini, Jumat (4/3/2022) pagi. Deklarasi damai ini digelar di Gor Desa Sinarbaya Kecamatan Rajadesa Kabupaten Ciamis.


Deklarasi Pilkades Serentak Damai ini dihadiri oleh sejumlah unsur terkait di wilayah Kecamatan Rajadesa, khususnya desa yang akan melaksanakan pilkades termasuk para tokoh masyarakat.

Kapolsek Rajadesa AKP Iis Yeni Idaningsih SH mengatakan, di Rajadesa ini ada enam wilayah yang melaksanakan Pilkades Serentak, yakni Desa Purwahara, Sukaharja, Tanjungsukur, Surnabaya, Tanjungsari  dan Tigaherang. “Makanya semua berkumpul melaksanakan deklarasi damai ini dalam rangka untuk menyukseskan pilkades yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Ciamis khususnya Kecamatan Rajadesa. Sehingga situasi kamtibmas yang kondusif tetap terjaga,” ujar dia, menjelaskan.

“Deklarasi damai ini merupakan upaya yang bertujuan untuk mencegah terjadinya konflik di masyarakat. Selain itu juga untuk menghindari konflik antar pendukung serta guna menjamin kondusivitas wilayah, khususnya di Kecamatan Rajadesa Kabupaten Ciamis,” katanya, menambahkan.

Lanjut dia, pihaknya juga meminta kepada masyarakat khususnya panitia penyelenggaran untuk tetap selalu menjalankan protokol kesehatan secara ketat. “Mengingat situasi saat ini masih dalam keadaan pandemi Covid-19,” paparnya.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Desa Tanjungsari Kecamatan Rajadesa Kabupaten Ciamis Asep Anwar mengatakan, pihaknya melaksanakan deklarasi ini bersama Polsek Rajadesa untuk mencipkatakan pilkades tetap kondusif dan aman. “Semoga semua lancar aman saat pelaksanaanya nanti,” pungkasnya. (isr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: