Harga Cabai Rawit Kembali Naik

Harga Cabai Rawit Kembali Naik

radartasik.comPANGANDARAN — Sejumlah kebutuhan pokok di Kabupaten Pangandaran mengalami kenaikan dalam satu pekan ini. Salah satu kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan yakni cabai rawit.


Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM Kabupaten Pangandaran Tedi Garnida mengatakan di Pasar Kalipucang komoditi yang mengalami kenaikan adalah cabai keriting dan cabai rawit. “Harga komiditi cabai rawit mengalami naik turun begitu cepat,” jelasnya Kamis (3/3/2022).

Dia mengatakan cabai rawit naik dari Rp 40 ribu menjadi Rp 55 ribu per kilogram. Cabai keriting dari Rp 40 ribu menjadi Rp 45 ribu. “Kenaikannya 37,5 persen dan 12,5 persen,” katanya.

Kemudian di Pasar Pananjung, komoditi yang naik adalah cabai rawit dari Rp 45 ribu menjadi Rp 60 ribu per kilogram. “Kemudian cabai hijau naik dari Rp 18 ribu menjadi Rp 20 ribu per kilogram,” ungkapnya.

Bawang merah juga mengalami kenaikan dari Rp 38 ribu menjadi Rp 45 ribu per kilogram. “Kenaikan paling signifikan ya komoditi cabai rawit, sekitar 33 persen,” ujarnya.

Sementara di Pasar Parigi yakni cabai rawit, bawang merah, daging ayam BR. “Cabai rawit yang mengalami kenaikan secara signifikan, yakni dari Rp 50 ribu menjadi Rp 60 ribu per kilogram,” terangnya.

Ia meminta masyarakat bijak dalam berbelanja. “Apalagi beberapa komoditas sedang naik sekarang, lebih baik porsi belanja dipaskan saja,” ucapnya.

Pemasok sayuran Endah Nurendah (40) mengatakan, pasokan sayuran dan bumbu dapur memang sedikit terhambat. “Gara-gara banyak yang gagal panen,” tuturnya. (den)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: