Polres Ciamis Pantau Stok Minyak

Polres Ciamis Pantau Stok Minyak

radartasik.comCIAMIS - Satuan Samapta Polres Ciamis melaksanakan pemantauan harga minyak goreng di pasaran wilayah Kota Ciamis, Kamis (3/3/2022) pagi. Sasarannya minimarket wilayah Kertasari dan Alun-Alun Ciamis.


Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro SH SIK MT mengatakan, pihaknya terjunkan tim monitoring mengenai ketersediaan minyak goreng sekaligus pantau harga di pasaran. 

“Kami terjunkan Kasat Samapta AKP Cecep Edi Sulaeman bersama Unit Patroli Sat Samapta Polres Ciamis. Mereka mobile ke berbagai pasar dan minimarket di Kota Ciamis melakun pengecekan minyak goreng, apakah harganya mahal atau tidaknya,” paparnya.

Kata dia, hasil pengecekan yang sudah dilakukan di sejumlah minimarket masih stabil haraganya tidak sampai melonjak. Bahkan ketersediaan juga masih ada dan pembeli masih bisa terlayani. “Kami tekankan kepada semua anggota agar terus pantau minyak goreng jangan sampai ada yang curang menimbun atau harganya yang mahal,” paparnya.

Kasat Samapta Polres Ciamis AKP Cecep Edi Sulaeman mengatakan, pemantauan ini dilakukan untuk memastikan ketersediaan minyak di pasaran. Selain itu juga menyampaikan imbauan kepada para pengusaha untuk tidak melakukan penimbunan. “Kami ingatkan kepada para pengusaha agar tidak melakukan penimbunan minyak goreng. Sebab akan ada sanksi tegas terhadap pelaku penimbunan,” katanya.

Dia mengimbau kepada para pengusaha agar tidak menjual minyak goreng di atas harga yang telah ditentukan pemerintah. “Kami imbau kepada masyarakat agar tidak panic buying dalam membeli kebutuhan pokok, salah satunya minyak goreng,” pungkasnya. (isr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: