Pesan Wali Kota kepada 197 PPPK: Jangan Kejar-Kejar Jabatan, Fokus Kerja

Pesan Wali Kota kepada 197 PPPK: Jangan Kejar-Kejar Jabatan, Fokus Kerja

Radartasik.com, BANJAR — Sebanyak 197 ASN-P3K tahap 1 tahun 2021 akhirnya bernapas lega. Mereka kini sudah menerima Surat Perjanjian (SK) perjanjian kerja (kontrak) selam 5 tahun. 


Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih mengatakan sebanyak 197 yang terdiri dari 140 PPPK guru dan 57 non guru diangkat menjadi pegawai negeri sipil dengan penetapan perjanjian kerja. 

"Diharapkan 1 Maret 2022 nanti sudah bisa melaksanakan kerja sesuai di unit kerja masing-masing (8 OPD)," kata Hj Ade Uu Sukaesih, Rabu (23/2/2022) seusai penyerahan SK penetapan perjanjian kerja di halaman BKPSDM Kota Banjar

Hj Ade Uu Sukaesih mengingatkan kepada PPPK yang sudah mendapatkan SK agar berkomitmen, bertanggung jawab secara moral dan berperilaku baik sesuai kode etika kepegawaian.

Selain itu, mereka juga harus bekerja lebih fokus dan bersyukur telah diberi kesempatan. Karena masih banyak diluar sana yang belum beruntung. 

"Bekerjalah dengan sebaik-baiknya, karena di luar sana masih banyak honorer yang belum memiliki kesempatan," tegasnya.

Mereka yang dilantik, kata Hj Ade Uu Sukaesih, harus mempunyai inovasi saat bekerja, karena kinerjanya akan dinilai. Itu sebagai salah satu syarat kontrak diperpanjang. 

"Ibu ingin lihat dulu kinerjanya, kalau bagus selama bekerja maka kontrak kerja diperpanjang. Untuk haknya sama seperti PNS dapat tunjangan, tanpa pensiun," tuturnya. 

Selain itu, dirinya mengingatkan kembali agar tidak mengejar-ngejar jabatan. Melainkan fokus bekerja dan tingkatkan kinerja. 

Tarya, salah satu ASN-P3K guru yang baru dilantik mengaku bersyukur bisa lolos meski usia sudah tua, namun tetap semangat dalam bekerja. 

"Ingin mengabaikan diri mencerdaskan anak bangsa, bagi agama Nusa dan bangsa. Ini merupakan anugerah yang diberikan Tuhan Yang Maha Esa," ujarnya. (anto sugiarto/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: