Lantai 2 Kantor Kecamatan Cibatu Terbakar

Lantai 2 Kantor Kecamatan Cibatu Terbakar

radartasik.com, GARUT — Atap gedung unit pelayanan lantai dua Kantor Kecamatan Cibatu ludes terbakar, Selasa (22/2/2022). Kebakaran yang diketahui sekitar pukul 02.00 dini hari itu diduga dari korsleting arus listrik.


Kepala Kecamatan Cibatu Kabupaten Garut Sardiman Tanjung menuturkan api mulai diketahui sekitar pukul 02.00 dini hari. Api, kata dia, bisa diatasi satu jam kemudian setelah tim Damkar Kabupaten Garut datang ke lokasi sekitar pukul 02.40 dengan menurunkan tiga unit mobil pemadam kebakaran.

Akibat kebakaran yang menghanguskan bangunan seluas 12 x 28 meter ini, kerugian ditaksir sekitar Rp 60 juta. Beruntung tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam peristiwa itu. “Yang jelas Alhamdulillah tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,” tuturnya

Kepala Bidang Operasi dan Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Garut Syam Sumaryana mengatakan kewaspadaan terhadap bahaya kebakaran harus senantiasa ditingkatkan. Karena bahaya kebakaran selain merugikan harta benda bahkan jiwa. Kebakaran juga tidak mengenal waktu dan tempat.

“Periksalah secara rutin setiap benda kelistrikan dan perapian, termasuk barang yang mudah terbakar pun seperti jerami, kardus, kayu dan sejenisnya harus diperiksa secara berkala,” ujarnya.

Selain kebakaran di Kantor kecamatan Cibatu, pihaknya juga menangani kebakaran di Kampung Andir Kecamatan Malangbong. Peristiwanya nyaris bersamaan, yakni pukul 03.49 dini hari.

Kebakaran tersebut menghanguskan satu buah kandang sapi milik warga dengan kerugian sekitar Rp 10 juta. “Petugas kami juga berhasil menangani kebakaran yang terjadi di Kampung Andir Malangbong,” katanya. (son)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: