Di Banjar Sepasang Bayi Lahir di Tanggal Cantik 22-2-2022

Di Banjar Sepasang Bayi Lahir di Tanggal Cantik 22-2-2022

Radartasik.com, BANJAR - Sepasang bayi mungil dan imut masing-masing berjenis kelamin laki-laki dan perempuan lahir pada tanggal cantik, yakni 22-2-2022 di RSUD Kota Banjar. Kelahiran sang buah hati ini membuat masing-masing orang tuanya haru karena mendapat kado terindah. 

Pertama bayi berjenis kelamin perempuan lahir pada pukul 06.15 WIB, dari pasangan Yasiem (39) dan Darsiman (40) warga Kecamatan Langensari. 

"Tidak tahu kalau hari ini tanggal cantik. Sudah waktunya, tidak direncanakan sebelumnya juga. Beratnya 4 kg," kata Yasiem kepada wartawan, Selasa (22/2/2022) saat ditemui di ruang Teratai 2 RSUD Kota Banjar. 

Anaknya tersebut merupakan anak bungsu dari tiga bersaudara. Rencananya akan diberi nama Rosa Febriani dan lahir secara normal. 

"Tidak tahu kalau hari ini tanggal cantik. Ada teman yang di Jakarta bilang anaknya lahir di tanggal cantik, ya sempat kaget sih," ujarnya yang merupakan warga Langensari. 

Kemudian yang kedua, bayi berjenis laki-laki lahir pukul 09.57 WIB dari pasangan Suryana (38) dan Entini (36) warga Desa Waringinsari Kecamatan Langensari. 

"Tidak bisa mengucapkan dengan kata-kata. Senang banget dan bahagia. Tidak tahu kalau hari ini tanggal cantik," katanya. 

Diakuinya, kelahiran anak kedua ini dalam hari perkiraan lahir (HPL) tanggal 7 Februari lalu. Namun ternyata melebihi HPL dan terlahir di tanggal bulan dan tahun angka yang kembar. 

Anak kedua ini rencananya akan diberi nama dengan huruf awal G, sama seperti kakaknya (anak pertama) yang bernama Gian Aditya. 

"Alhamdulillah anaknya sehat, meski lahiran secara sesar dengan panjang 51 cm dan berat 3.5 kg," ujarnya. 

Direktur RSUD Kota Banjar dr H Agus Ekaputra melalui Kasubag Hukum, Tata Usaha, Arsip (Humas) Wadi SAg mengaku bersyukur ada dua pasien ibu melahirkan bayi di RSUD. 

"Alhamdulillah, ini baru pertama kali ada bayi yang lahiran di tanggal cantik 22-2-2022. Mudah-mudahan menjadi anak yang soleh dan sholehah," ujarnya. (anto sugiarto/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: