Takut Jadi Kota Mati, Pemkot Perjuangkan Exit Tol di Kota Banjar

Takut Jadi Kota Mati, Pemkot Perjuangkan Exit Tol di Kota Banjar

Radartasik.com, BANJAR - Pemerintah Kota Banjar (Pemkot) masih memperjuangkan keberadaan exit Tol Gedebage-Tasik-Cilacap (Getaci) masuk di wilayah Kota Banjar. 

"Kita masih memperjuangkan exit Tol Getaci di Kota Banjar, bukan di Kertahayu Kecamatan Pamarican (Kabupaten Ciamis)," kata Wakil Wali Kota Banjar H Nana Suryana kepada wartawan, Selasa (22/2/2022). 

Pihaknya terus berupaya agar exit Tol ada di Kota Banjar. Terlebih Wagub Jabar telah mendukung mutlak soal pintu Tol Getaci masuk di Banjar. 

Tentu dengan adanya exit Tol di Kota Banjar mampu meningkatkan perekonomian masyarakat yang saat ini terdampak pandemi Covid-19. "Yakin ekonomi bangkit, jika ada exit Tol Getaci di Kota Banjar. Lain lagi kalau tidak ada, pasti sepi seperti kota mati," tegasnya. 

Maka dari itu, pihaknya bersama instansi terkait melakukan upaya pendekatan langsung ke provinsi dan pusat. Supaya usulan sebelumnya yang telah disampaikan saat pertemuan di Pangandaran bisa diakomodir.

"Sudah banyak contoh, daerah mana yang tidak ada exit Tol nya pasti sepi. Kita tidak mau seperti itu," pungkasnya. (Anto Sugiarto/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: