Jelang Lawan Atletico Madrid, David de Gea Ingin Gantung Sepatu di Manchester United

Jelang Lawan Atletico Madrid, David de Gea Ingin Gantung Sepatu di Manchester United

Radartasik.com, David de Gea mengisyaratkan dia bisa menghabiskan sisa karirnya di Manchester United ketika ia akan menghadapi mantan klubnya Atletico Madrid di Liga Champions.

De Gea bergabung dengan United pada tahun 2011 dari Atletico Madrid, selama waktunya di Inggris, De Gea berkembang dari pemain muda berbakat menjadi salah satu kiper terbaik di dunia.

Walaupun penampilannya semapt menurun, ia tampaknya telah kembali ke performa terbaiknya pada musim 2021-2022.

Menurut data Opta, hanya Kepa Arrizabalaga yang melakukan penyelematan lebih banyak (10,5) daripada De Gea (7,9) di semua kompetisi antar penjaga gawang di Liga Inggris.

Pertandingan Liga Champions pada hari Kamis (24/02/2022) pukul 03,00 WIB  akan menjadi pertandingan pertama De Gea melawan Atletico sejak meninggalkan mereka lebih dari satu dekade lalu.

“Saya suka fakta bahwa saya lahir di Madrid, tetapi pada akhirnya, itu hanya sebuah kota,” katanya kepada UEFA.

"Sekarang saya merasa seolah-olah saya dari Manchester. Saya hanya merasa seperti orang lain dari Manchester. Di mana Anda merasa dicintai dan disambut di rumah Anda,” ungkapnya.

Ia menambahkan, "Saya sudah berada di sini selama bertahun-tahun dan, jelas, apa pun bisa terjadi  di dunia sepak bola, tapi sejujurnya saya tidak melihat diri saya jauh dari Manchester United.”

“Tentu saja, saya akan kembali ke rumah untuk pertandingan ini, saya akan kembali ke klub yang memberi saya kesempatan untuk menjadi diri saya hari ini. Tapi ini hanyalah pertandingan lain,” lanjutnya.

“Semua orang ingin bermain bagus, kami ingin menang, ini adalah pertandingan Liga Champions. Jelas, saya berharap yang terbaik untuk Atletico, tetapi saya tidak tahu apakah fakta kami menghadapi mereka adalah pertanda baik atau buruk,” tutur De Gea.

"Semua orang pergi ke sana untuk menang, terutama saya," pungkasnya dikutip dari Livescore.

Kontrak De Gea dengan United akan berakhir pada bulan Juni tahun depan, meskipun United memiliki opsi untuk memperpanjangnya selama 12 bulan lagi.

Komentarnya tampaknya menunjukkan bahwa dia akan menandatangani perpanjangan kontrak dengan United.

De Gea akan menjadi salah satu pilihan pertama Ralf Rangnick saat United pergi ke Madrid untuk leg pertama, sebelum menjamu Atletico di Old Trafford pada 16 Maret. (sal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: