Ridwan Kamil Bertemu Jawara Bekasi, Janjikan Ini

Ridwan Kamil Bertemu Jawara Bekasi, Janjikan Ini

radartasik.com, KOTA BEKASI — Usai meresmikan wajah baru alun-alun Kota Bekasi, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bertemu dengan Jawara Bekasi.

Pertemuan orang nomor satu di Jawa Barat dengan Jawara Bekasi dilaksanakan di Islamic Center Kota Bekasi, Senin (21/2/2022).

Pertemuan ini dalam rangka mendengarkan aspirasi tentang pembangunan dan kemajuan di kota yang dekat dengan ibu kota negara ini.

Dalam kesempatan itu, Ridwan Kamil menyatakan Pemprov Jabar akan menampung dan mendukung segala aspirasi untuk memajukan Kota dan Kabupaten Bekasi.

Apalagi, sambung gubernur yang akrab disapa Kang Emil ini, menjadi momentum tepat menyusul situasi Covid-19 yang mulai membaik. 

”Jadi, tadi kalau ada aspirasi masjid, atau organisasi kita mau kembangkan ke desa, silat atau apa pun saya mau dukung mumpung situasi sudah membaik,” kata dia.

”Jadi, ini bukan yang pertama, ke depannya kita ngobrol lagi apa yang bisa disinergikan,” terang mantan Wali Kota Bandung ini.

Tindak lanjut dari aspirasi ini, kata dia, merupakan bentuk permintaan maaf atas program-program di Jawa Barat yang sempat tertunda. Tertundanya beberapa program ini di luar kemampuan karena pandemi Covid-19. 

Menurut Kang Emil, akibat pandemi Covid-19, Pemprov Jabar kehilangan potensi pendapatan yang cukup besar.

Padahal, kata dia, pendapatan tersebut sudah direncanakan untuk beberapa program pembangunan maupun sosial.

”Jadi banyak cita-cita terhalang, tapi kan kita harus mendahulukan urusan nyawa dibanding yang lainnya,” kata calon presiden ini.

”Harusnya tahun ini membangun masjid, jembatan, memberikan bantuan organisasi-organisasi tapi semua terkendala oleh Covid-19,” jelas Kang Emil.

”Sekarang sedang berproses, tapi dapat ujian Covid-19. Pelayanan jadi berkurang itulah kenapa saya memohon maaf atas kekurangan itu, mudah-mudahan di 2022-2024 di sisa masa jabatan saya ingin memperbaiki kekurangan itu khususnya di Bekasi,” kata dia. (yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: