Optimis, Awal Juli Vaksinasi Kedua Capai 80 Persen

Optimis, Awal Juli Vaksinasi Kedua Capai 80 Persen

Radartasik.com, TASIKMALAYA - Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya memastikan vaksinasi dosis ke-2 tercapai 80 persen sesuai target nasional pada Bulan Juli mendatang. 


"Meski saat ini capaian vaksinasi ke-2 baru 50 persen, kami punya optimisme bisa mencapai (target). Buktinya vaksin pertama bisa sampai 80 persen lebih, dan vaksin kedua tidak terlalu berat," kata Ketua Harian Satgas Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya Mohamad Zen, Senin (21/2/2022).  


Dia optimistis, dengan kerja keras bersama dan langkah-langkah pendekatan kepada masyarakat target tersebut bisa tercapai. "Kami akan melakukan dengan cara humanis, pendekatan, kita sudah bisa membuktikan vaksin pertama tercapai," ulas dia yang juga Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya  itu.

Untuk memenuhi target tersebut, Zen tetap melakukannya dengan cara jemput bola. Setidaknya, pada lebaran nanti imunitas masyarakat sudah terbangun setelah vakinasi ke-2 tercapai 80 persen.  "Untuk level kita masih di level 2 dan masih terkendali, menghadapi Idul Fitri akan 80 persen mendapatkan vaksinasi ke-2," sebutnya. (Ujang Nandar/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: