Kasus Covid-19 Naik, Satgas Banjar Perketat Pemeriksaan di Perbatasan

Kasus Covid-19 Naik, Satgas Banjar Perketat Pemeriksaan di Perbatasan

Radartasik.com, BANJAR — Jumlah kasus Covid-19 di Kota Banjar merangkak naik. Hingga Senin (21/2/2022), totalnya mencapai 198 kasus terkonfirmasi positif.

Pada hari Sabtu dan Minggu (19-21 Februari 2022), ada penambahan sebanyak 17 dan 48 kasus terkonfirmasi positif. Hal itu menambah deretan warga di Kota Banjar yang terpapar Covid-19.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Banjar H Agus Nugraha mengatakan kasus Covid-19 saat ini kebanyakan dari klaster keluarga. Mereka terpapar dari saudaranya yang datang dari luar daerah. 

”Ya kan kebanyakan seperti itu, datang dari luar daerah malah mereka bawa virus lalu menularkan ke keluarganya di Banjar,” kata dia kepada radartasik.com, Senin (21/2/2022). 

Menyikapi hal itu, pihaknya berencana melakukan pengetatan kembali di setiap perbatasan, mulai dari perbatasan lintas daerah hingga perbatasan Jabar-Jateng.

”Ya kan kita tidak akan tahu, mereka yang melintas membawa virus atau tidak. Makanya rencana dilakukan pengetatan. Mereka yang masuk ke Banjar diperiksa petugas,” tegasnya. 

Dia berharap pengetatan pemeriksaan di perbatasan setidaknya bisa menurunkan penyebaran Covid-19 di Kota Banjar

Selain memperketat pemeriksaan di perbatasan, Satgas Covid-19 memperketat penerapan protokol kesehatan. ”Minimal pakai masker agar selalu diterapkan jangan sampai abai,” kata dia.

Agus menyatakan protokol kesehatan sangat penting dalam menekan laju penyebaran Covid-19, termasuk varian Omicron. (Anto Sugiarto / radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: