Barcelona 4 vs 1 Valencia: Aubameyang Merayakan Hattrick Dengan Melakukan Salto

Barcelona 4 vs 1 Valencia: Aubameyang Merayakan Hattrick Dengan Melakukan Salto

Radartasik.comXavi dan Sergio Busquets memuji Pierre-Emerick Aubameyang setelah mantan pemain Arsenal itu mencetak hat-trick dan melakukan gerakan salto saat  Barcelona meraih kemenangan 4-1 atas Valencia.

Ini adalah pertama kalinya Aubameyang, yang memulai debutnya di LaLiga, mencetak banyak gol dalam satu pertandingan sejak ia mencetak hat-trick untuk Arsenal melawan Leeds United 12 bulan lalu, dan Xavi senang dengan kontribusi sang penyerang.

"Dia telah mencetak gol sepanjang karirnya," katanya dikutip dari Livescore.

Ia menambahkan, “Sudah diharapkan bahwa dia akan segera mencetak gol di sini juga. Dia sangat baik untuk menemukan ruang, dia pemain matang dan sangat cerdas.

"Saya senang dengannya. Gol-gol ini akan sangat bagus untuknya," lanjutnya.

Gol pembuka Aubameyang membuatnya menjadi pemain keempat yang mencetak gol di kompetisi papan atas Spanyol, Inggris, Jerman, dan Prancis abad ini, setelah Stevan Jovetic, Michy Batshuayi, dan James Rodriguez, sementara sang striker juga menjadi pemain Gabon pertama yang mencetak gol di LaLiga .

Penampilan Aubameyang juga mendaptkan pujian oleh Kapten Barcelona: "Dia bekerja dengan sangat baik, dia tiba dengan menit bermain yang sedikit, tetapi dia mendapatkannya sekarang. Dia adalah pemain hebat dan merupakan kemewahan memiliki dia di skuat, terutama setelah tiba secara gratis," kata Busquets.

Meskipun Aubameyang  mencuri gol Pedri melalui sentuhan terakhirnya, kualitas Pedri dalam melakukan serangan tidak luput dari perhatian Xavi, yang mengatakan gelandang itu adalah salah satu pemain paling berbakat di dunia sepakbola.

"Pada tingkat seperti itu, tidak ada pemain lain di dunia seperti Pedri, dan dia baru berusia 19 tahun, tutunya.

"Kami memintanya untuk lebih sering menembak. Kami menuntutnya, dia memiliki tendangan yang bagus. Dia sangat muda dan pemalu, tetapi tidak semua orang memiliki keterampilan yang dia miliki," pungkasnya dikutip dari Livescore. (sal)

Barcelona akhirnya masuk ke empat besar di LaLiga, mencetak empat atau lebih gol dalam satu pertandingan liga tandang melawan Valencia untuk pertama kalinya sejak Desember 1993. (sal)

Fakta Opta

- Valencia kalah dalam tiga pertandingan LaLiga terakhir melawan Barcelona, pertama kalinya mereka kalah tiga kali berturut-turut melawan tim Catalan di kompetisi sejak 2011.

- Barcelona telah menghindari kekalahan dalam 14 dari 15 pertandingan tandang LaLiga terakhir mereka melawan Valencia (menang 7, imbang 7), satu-satunya kekalahan mereka dalam periode ini di Mestalla pada Januari 2020 di bawah Quique Setien (0-2).

- Aubameyang adalah pemain Gabon pertama yang mencetak gol di LaLiga. Striker itu mencetak dua gol dalam satu pertandingan liga untuk pertama kalinya sejak Februari 2021, ketika ia mencetak hat-trick untuk Arsenal melawan Leeds United.

- Tidak ada pemain Barcelona lain yang memberikan lebih banyak assist di LaLiga daripada Dembele sejak Xavi mengambil alih (3 assist sama dengan Gavi)

- Pelatih Valencia Jose Bordalas hanya memenangkan satu dari 12 pertandingannya sebagai manajer di semua kompetisi melawan Barcelona (imbang 2, kalah 9), hanya menang 1-0 saat bersama Getafe pada Oktober 2020.

Sumber: Livescore

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: