Mantap, PSSI Kota Banjar Menjaring Calon Pesepakbola Muda Berbakat

Mantap, PSSI Kota Banjar Menjaring Calon Pesepakbola Muda Berbakat

Radartasik.com, BANJAR — Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Banjar menjaring bibit-bibit pesepakbola sejak usia dini. Terutama untuk pesepakbola U-10 dan U-12


Wakil Wali Kota Banjar H Nana Suryana, Sabtu (19/2/2022),  membuka festival sepakbola U-10 dan U-12 di lapangan Zalrus kompleks RSUD Kota Banjar

"Festival sepakbola ini dilaksanakan untuk menjaring bibit-bibit pesepakbola muda berbakat di Kota Banjar," kata Wakil Wali Kota Banjar H Nana Suryana kepada radartasik.com.

Diakuinya, festival ini juga untuk membangkitkan kembali dunia sepakbola di Kota Banjar. Terlebih anak-anak usia dini. 

Mereka sebagai penerus, harus dari sekarang dilatih dan dibekali kemampuan dan bakat bermain sepakbola. Tidak hanya menjadi atlet berprestasi, tapi juga profesional. 

"Dengan harapan dunia sepakbola Kota Banjar bangkit kembali dan menjaring atlet pesepakbola nasional maupun internasional," tegasnya. 

Sambung dia, festival sepakbola U-10 dan U-12 dilaksanakan untuk mengukur sejauh mana permainan sepakbola di Kota Banjar

Terlebih peserta tidak hanya dari Kota Banjar saja, tapi juga luar Banjar. Untuk mengetahui sejauh mana bakat atlet pesepakbola Kota Banjar

Ketua PSSI Kota Banjar Dadang R Kalyubi menambahkan jumlah peserta festival sepakbola U-10  dan U-12 sebanyak 23 tim yang berlaga (bertanding). 

"Peserta festival sepakbola tidak hanya dari Banjar, tapi juga dari Ciamis, Tasik, Mejenang, Cirebon, Badung dan ada juga dari Cilacap Jateng," ujarnya.

Sambung dia, event dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan bermain sepakbola anak-anak di usia 10 dan 12 tahun. (anto sugiarto / radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: