Relawan RidwanKamilKita Dukung Ridwan Kamil Maju Capres 2024

Relawan RidwanKamilKita Dukung Ridwan Kamil Maju Capres 2024

radartasik.com, SUKABUMI — Tokoh Jawa Barat Ridwan Kamil kembali memperoleh dukungan dari relawan untuk maju pada ajang pemilihan Calon Presiden (Capres) 2024.

Kali ini dukungan kepada Ridwan Kamil dideklarasikan Relawan RidwanKamilKita. Deklarasi ini digelar sambil aksi sosial dengan bentuk Jumat Berbagi.

Dalam aksinya, Relawan RidwanKamilKita membagikan nasi bungkus kepada masyarakat, pengguna jalan dan pengemudi ojek online.

Relawan RidwanKamilKita merupakan salah satu kelompok masyarakat pendukung pasangan Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum untuk calon Gubernur Jabar waktu itu.

Saat ini, para relawan bukan mendukung paket Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum menjadi Cagub-Cawagub Jabar, melainkan memberikan dukungan kepada Ridwan Kamil untuk maju sebagai Capres 2024.

Ketua Relawan RidwanKamilKita Harri Permana mengatakan RidwanKamilKita merupakan transformasi dari relawan Aku Rindu pada waktu Pilkada Jawa Barat 2018.

”RelawanRidwanKamilKita akan selalu solid dan terus bergerak dengan menggandeng berbagai komunitas,” jelas Harri Permana.

Kerja sama dengan Relawan RidwanKamilKita Bersama komunitas pernah dilakukan Bersama Driver Online Bandung. Saat ini dengan komunitas Driver Online Sukabumi.

Saat ini para relawan di komunitas sudah bersiap dan mulai melakukan deklarasi sebagai bentuk kerinduan masyarakat Jawa Barat untuk memiliki calon pemimpin dari Tokoh Jawa Barat.

”Sudah saatnya masyarakat Jawa Barat memiliki pemimpin negara yang berasal dari Jawa Barat. Sosok pemimpin yang pantas menjadi presiden itu adalah Ridwan Kamil,” jelas dia.

Harri Permana menjelaskan sebagai Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil telah teruji kepemimpinannya. Segudang prestasi dan inovasi telah dilakukan Ridwan Kamil.

”Semasa menjadi Wali Kota Bandung maupun Gubernur Jabar banyak prestasinya,” jelasnya.

Pemikiran pemikiran Ridwan Kamil juga penuh inovasi dan terobosan yang kreatif. Dengan begitu, berbagai inovasi program program sangat dirasakan secara langsung dan bermanfaat bagi masyarakat.

”Masyarakat membutuhkan pemimpin yang kreatif dan inovatif. Khususnya yang kreatif dalam menyejahterakan masyarakat, tentunya itu ada pada sosok Ridwan Kamil,” kata dia.

Untuk mewujudkan cita-cita itu, Relawan RidwanKamilKita berinisiatif menggerakkan suara untuk mendukung secara total Ridwan Kamil sebagai Presiden RI.

”Mari kita sama sama ngarojong Ridwan Kamil supaya sukses menjadi Presiden RI, dan hari ini kita relawan RidwanKamilKita mendeklarasikan Ridwan Kamil for presiden,” ucap dia.

Sebelumnya, Perkumpulan Tunas Galunggung mendaklarasikan diri mendukungan Ridwan Kamil menjadi Presiden 2024-2029.

Deklarasi dilaksanakan di Aula Kompleks Pondok Pesantren Jamiatul Abror Gaza, Kampung Babakan Desa Pusparaja Kecamatan Cigalontang, Kamis (3/2/2022).

Dorongan dan dukungan tersebut muncul karena melihat sosok RK yang mempunyai kharisma dan pengalaman, apalagi saat ini tengah menjabat sebagai gubernur Jawa Barat (Jabar).

Ketua Relawan Tunas Galunggung Untuk Ridwan Kamil Presiden 2024-2029 Ii Iwan SIP menjelaskan dukungan dan deklarasi ini muncul untuk mendukung RK maju pada Pemilihan Presiden periode 2024/2029 sebagai calon presiden.

Selain deklarasi, Tunas Galunggung membentuk relawan dari kaum milenial yang memiliki potensi di Kabupaten Tasikmalaya.

”Potensi milenial ini sangat tinggi, sehingga bila potensi itu digerakkan akan menjadi sumber kemenangan Ridwan Kamil menjadi presiden,” kata Ii kepada Radar Tasik. (je/lan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: