Pantai Madasari Akan Ditata

Pantai Madasari Akan Ditata

radartasik.comPANGANDARAN — Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran berencana membangun Objek Wisata Pantai Madasari


Kabid Destinasi Pariwisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran Megi Perlumi mengatakan akan mulai melakukan study kelayakan Pantai Madasari Maret mendatang.

“Nanti hasilnya bakal dijadikan bahan pembangunan dan pengembangan Pantai Madasari. Rencana kegiatan itu mulai Maret mendatang,” ungkapnya Kamis (17/2/2022).

Dari study kelayakan tersebut, pihaknya akan mengetahui kebutuhan dari pembangunan Pantai Madasari. Mulai dari fasilitas dan juga sarana lainnya. “Kalau pembangunan dan pengembangan sesuai dengan kebutuhan, maka akan tepat guna dan memberikan manfaat yang besar,” terangnya.

Study kelayakan itu melibatkan berbagai pihak kompeten. Seperti akademisi dan para pakar. “Langkah yang harus dilakukan di antaranya membuat analisis pendahuluan, lalu menyiapkan data yang dibutuhkan,” jelasnya.

Selanjutnya, dilakukan survei dan riset pasar. Kemudian menyusun laporan, meninjau dan menganalisis semua data dan membuat keputusan. “Jadi rencana pembangunan akan semakin terarah,” ujarnya.

Ia yakin, jika Pantai Madasari ditata kembali, maka tingkat kunjungan ke lokasi tersebut akan semakin meningkat. “Peningkatan kunjungannya akan melonjak drastis,” jelasnya.

Pengusaha wisata di Pantai Madasari Ema Pupu (60) mengatakan puluhan pengunjung selalu memadati pantai tersebut setiap akhir pekan. “Lumayan ramai terus A,” katanya. Biasanya, kata dia, acara-acara komunitas motor juga sering dilaksanakan di Pantai Madasari. (den)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: