Xavi: Barcelona Memiliki 20 Peluang Untuk Mencetak Gol Lawan Napoli

Xavi: Barcelona Memiliki 20 Peluang Untuk Mencetak Gol Lawan Napoli

Radartasik.com, Xavi menyesali kurang tajamnya lini depan Barcelona saat bermain imbang 1-1 dengan Napoli, dia percaya seharusnya Blugrana menang dengan lebih dari dua gol karena mempunyai 20 peluang untuk membobol gawang Alex Meret.

Piotr Zielinski mengejutkan tuan rumah setelah membuka skor untuk Partenopei menit ke-29 di Camp Nou, Barca menyamakan kedudukan lewat sepakan penalti Ferran Torres di menit 59.

“Yang kurang dari kami hanyalah penyelesaian akhir,” kata Xavi dalam konferensi persnya.

“Kami mengalirkan bola dengan baik dan memiliki 20 peluang untuk mencetak gol, tujuh di antaranya sangat matang. Mempertimbangkan cara kami bermain, kami pantas menang, bahkan jelas lebih dari dua gol.” Lanjutnya.

Bermain di Liga Europa, Xavi menegaskan ini bukan pertandingan persahabatan, ia merasa tidak puas dengan hasil imbang walaupun senang dengan kinerja pasukannya.

“Sayang kami tidak mengubah dominasi kami dengan banyak gol. Para pemain memainkan gaya sepakbola yang cair, kami menyerang hingga akhir dan mencoba dengan segala cara untuk mencetak gol.” Ungkapnya.

Xavi juga mengomentari keraguan atas penalti yang diperoleh Barcelona, ia mengatakan semua handball harus dihukum, karena “Anda tidak dapat menggunakan kaki Anda dalam bola basket, jadi Anda tidak dapat menggunakan tangan Anda dalam sepak bola.” Tegasnya.

Mantan legenda Barcelona itu juga mengaku tidak meyukai aturan baru trntang Offsise: “Mengenai gol Napoli, aturan offside yang mengganggu permainan tidak masuk akal, tapi kami menerima itu aturannya. Apa yang akan saya perkenalkan adalah beberapa cara mengatur waktu sepak bola yang sebenarnya dimainkan, sehingga akan menghapus simulasi dan membuang-buang waktu.” Tuturnya.

Ferran Torres berhasil mengonversi tendangan penalti, tetapi ia juga menyia-nyiakan banyak peluang untuk mencetak gol dari permainan terbuka saat melawan Napoli.

“Saya sangat senang dia bermain untuk Barcelona dan berharap dia akan berada di sini untuk waktu yang lama. Kami harus memiliki keyakinan, saya yakin dia akan mencetak banyak gol. Jersey Barcelona lebih berat daripada yang lain, tetapi dia harus tahu bahwa dia memiliki kepercayaan dari kami.” aku Xavi dikutip dari Football Italia.

Dengan aturan gol tandang tidak lagi berlaku di Eropa musim ini,  hasil kandang 1-1 masih membuka peluang Barcelona untuk lolos ke babak selanjutnya.

“Sayang sekali kami tidak pergi ke Napoli dengan setidaknya keunggulan satu gol, tetapi sensasinya sangat positif. Jika kami terus seperti ini, kami akan memenangkan banyak pertandingan.” Pungkasnya. (sal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: